Bupati Loekman gelar rapat penanganan COVID-19

id Lampung, lampung tengah, lamteng, virus corona,covid lampung tengah

Bupati Loekman gelar rapat penanganan COVID-19

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosumarto memimpin rapat koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk membahas perkembangan penanganan wabah Virus Corona yang hingga kini belum berakhir. (Antaralampung/HO)

Dalam menangani Virus Corona ini Dinas Kesehatan yang merupakan ujung tombak dari kesemuanya....

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk membahas perkembangan penanganan wabah COVID-19 hingga kini belum berakhir.

"Di awal-awal biasanya saya menggelar sidak ke masing-masing kantor, tetapi ini saya menggelar rapat dengan Dinas Kesehatan untuk membahas penanganan COVID-19. Semoga dengan adanya rapat ini permasalahan di Kabupaten Lampung Tengah dapat segera teratasi dan jumlah orang yang terkonfirmasi dapat berkurang," Kata Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, di Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung, dalam rilis diterima Kamis.

Menurutnya, seluruh petugas Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lampung Tengah untuk tetap semangat dan kerja ekstra karena Virus Corona ini dari hari ke hari terus bertambah yang terinfeksi virus ini.
Baca juga: Bupati Lampung Tengah cek gudang persedian obat dan perlengkapan medis

Selain itu, para tenaga kesehatan yang ada di Dinas Kesehatan untuk terus melakukan koordiniasi dengan petugas medis dan petugas gugus tugas yang ada di kecamatan maupun kampung terkait ketersediaan obat-obatan dan alat pelindung diri (APD).

"Dalam menangani Virus Corona ini Dinas Kesehatan yang merupakan ujung tombak dari kesemuanya mulai dari penyediaan obat obatan maupun alat pelindung diri harus lebih berhati-hati, jangan sampai menyalahi aturan yang berlaku, karena kesemuanya itu akan dipertanggungjawabkan administrasinya dan jangan sekali-kali mengambil keuntungan pribadi untuk tugas kemanusiaan ini," ujar Loekman

Loekman berpesan kepada petugas yang menangani pengadaan obat-obatan dan alat pelindung diri (APD) ikuti aturan yang berlaku dan dalam pendistribusiannya harus seteliti mungkin keluar masuknya obat-obatan maupun alat pelindung diri yang diperuntukkan ke puskesmas maupun posko gugus tugas lainnya.

Koordinator Gugus Tugas Kabupaten Lampung Tengah Zulkifli mengatakan hingga kini penanganan penyebaran wabah COVID-19 di Lampung Tengah terus berjalan meski ada Hari Raya Idul Fitri, para petugas gugus tugas baik yang ada di kabupaten maupun di tingkat kampung terus melaksanakan tugasnya memantau masyarakat yang tengah merayakan Lebaran.

Menurut Zulkifli pemantauan bagi masyarakat yang tetap nekat pulang kampung untuk merayakan Idul Fitri di kampung halamannya perlu pengawasan super ketat, untuk memutuskan mata rantai menyebarnya Virus Corona ini.

Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas gugus tugas yang ada di Lampung Tengah yang terus melaksanakan tugasnya di tengah-tengah perayaan Idul Fitri.

"Bila kedapatan ada oknum yang bermain-main dalam hal ini, seperti melakukan tindakan fiktif atau mark up perihal obat-obatan maupun APD, dengan tegas Bupati akan memberikan sanksi dan akan menyerahkan kepada penegak hukum untuk diberikan tindakan," kata Zulkifli pula.
Baca juga: Dua ODP asal Metro dan Lampung Tengah meninggal di RSUD Ahmad Yani