Bupati Pesisir Barat imbau pembelajaran ajaran baru harus perhatikan protokol kesehatan

id Lampung, pesisir barat

Bupati Pesisir Barat imbau pembelajaran ajaran baru harus perhatikan protokol kesehatan

Dokumentasi. Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Agus Istiqlal,. (Foto diambil sebelum pandemi) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan memimpin acara rakor penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran dan tahun akademik baru di masa pandemi COVID-19 dan mengimbau pembelajaran pada ajaran baru harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Rapat ini bertujuan untuk penyelenggaraan tahun ajaran dan tahun akademik saat memasuki era normal baru. Ini juga harus diperhatikan bersama, karena bisa mengancam keselamatan dari para peserta didik,”kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat. Lampung, Senin

Menurutnya, kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat merupakan prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran.

Selain itu, COVID-19 merupakan penghalang untuk kita bisa lebih maju , tetapi meskipun demikian kita  tidak boleh menyerah dengan situasi pandemi ini.

Dengan bertambahnya kasus COVID-19, agar semua pihak harus selalu waspada dan selalu mengawasi anak-secara ketat,

“Saya berharap ke semua dewan guru agar memanfaatkan handphone untuk menunjang kegiatan KBM peserta didik di masa pandemi ini, dan juga agar Dinas pendidikan mengambil tindakan serius untuk menghadapi kegiatan masuk sekolah kembali dalam situasi penyebaran COVID-19,” katanya

Agus menjelaskan, sekolah juga tetap mematuhi prorokol kesehatan menyediakan cuci tangan di setiap ruangan ,dan melakukan penyemprotan signifikan di lingkungan dalam sekolah, Pemerintah Daerah melalui dinas pendidikan juga telah menyediakan masker untuk dibagikan ke seluruh sekolah se-Kabupaten Pesisir Barat.