Kepala daerah di Lampung dapat penghargaan dari pemerintah

id bkkbn, penghargaan pemerintah, harganas, provinsi lampung, kalimantan selatan

Kepala daerah di Lampung dapat penghargaan dari pemerintah

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meity (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Banjarmasin (ANTARA) - Tiga kepala daerah di Provinsi Lampung, yakni Bupati Pringsewu, Bupati Tulangbawang Barat, dan Wali Kota Metro, mendapat penghargaan pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI/2019.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Lampung Meity di Banjarmasin, Jumat, mengatakan penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Mahligai Pancasila rumah dinas Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Baca juga: TP PKK Provinsi Lampung perkuat kemitraan dengan BKKBN

Ia menyebutkan, Bupati Pringsewu mendapatkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo.

Kemudian penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN, yakni Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad dan Wali Kota Metro Pairin.

Selain ketiga kepala daerah di Lampung tersebut juga diberikan penghargaan Manggala Karya Kencana untuk ketua tim penggerak PKK, yakni
Ketua Tim Pembina PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendy, Ketua TP PKK Waykanan Dessy Afriyanti Adipati, dan Heryanti Pairin selaku Ketua TP PKK Kota Metro.

BKKBN juga memberikan penghargaan Pakarti Utama I Kesrak PKK-KB-Kes kepada Kabupaten Pesawaran dan penghargaan Pakarti Utama I PHBS untuk Kabupaten Lampung Tengah.

Baca juga: Sulam usus dan tapis andalan Lampung pada pameran Harganas di Kalsel

Selanjutnya, penghargaan Pakarti Utama II Lingkungan Bersih dan Sehat untuk Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung itu menambahkan, pemberian penghargaan tersebut mengingat kepemimpinan, prestasi dan kepedulian mereka dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sehingga dijadikan teladan.