Ketua TP PKK Lampung Tengah tinjau pemasangan KB implan di Puskesmas Poncowati

id Lampung, lampung tengah, lamteng,kb lampung tengah

Ketua TP PKK Lampung Tengah tinjau pemasangan KB implan di Puskesmas Poncowati

Dalam rangka pelayanan pemasangan sejuta KB implan seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia di Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ellya Lusiana Loekman meninjau langsung Pelayanan Pemasangan KB Implan di Puskesmas Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, dan Puskesmas Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah. (Antaralampung/HO)

...dengan KB implan berharap Program KB di Kabupaten Lampung Tengah meraih sukses

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam rangka pelayanan pemasangan sejuta akseptor keluarga berencana (KB) implan (susuk) seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Tengah Ellya Lusiana Loekman meninjau langsung Pelayanan Pemasangan KB Implan di Puskesmas Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, dan Puskesmas Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah.

"Di Kabupaten Lampung Tengah ditargetkan melayani pemasangan KB implan sebanyak 4.067 orang. Tetapi hasil laporan di lapangan bahwa minat ibu-ibu untuk memasang KB implan melebihi target mencapai 5.000 orang," kata Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ellya Lusiana Loekman, dalam rilis yang diterima di Bandarlampung, Rabu. 
Baca juga: Kampung KB Lampung Tengah Kurang Petugas Penyuluh

Menurutnya, semua ini merupakan kesadaran dari masyarakat untuk memasang KB implan demi menekan pertumbuhan manusia di Kabupaten Lampung Tengah.

Selain itu, karena dengan KB implan berharap Program KB di Kabupaten Lampung Tengah meraih sukses.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Lampung Bahagiati mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan masyarakat yang telah melebihi target pemasangan KB implan dan turut menyukseskan program pelayanan sejuta KB implan dalam rangka memperingati Harganas ke-27 di seluruh Indonesia ini.
Baca juga: Gubernur Canangkan Kampung KB di Lampung Tengah

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar