Kominfo Pesisir Barat ikuti webinar dengan Badan Siber dan Sandi Negara

id Lampung,BSSN,Pesisir Barat

Kominfo Pesisir Barat ikuti webinar dengan Badan Siber dan Sandi Negara

Ilustrasi (Antaranews Bali/Ni Luh Rhisma/2020)

Bandarlampung (ANTARA) - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Miswandi Hasan mengikuti kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara.

Direktur Pengendalian SDM Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Dame Ria Munthe mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini diadakan sebagai bentuk tanggung jawab BSSN dalam mengelola dan membina seluruh sandiman di Indonesia agar dapat meningkatkan integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai pejabat fungsional di setiap pemerintahan provinsi, kabupaten/kota di Indonesia.

Berdasarkan pemaparan dari ketiga nara sumber pada sosialisasi ini adalah cara seorang pejabat sandiman berkarier dimulai dari masa pelatihan dan pendidikan sampai diterjunkan ke penempatan wilayah.

Sandiman diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik mengingat peran penting dalam merumuskan kebijakan keamanan informasi di lingkungan pemerintah daerah dan juga dalam hal pelaksanaan tugas dan pengambilan keputusan yang harus sejalan dengan kebijakan nasional dan kearifan lokal.
 
Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat pada kesempatan ini mengikuti webinar di ruangan kerjanya didampingi sandiman Kabupaten Pesisir Barat Masma Noor, Kepala Bidang Persandian dan Statistik Ahmad Tamba, Kabag Organisaai Setdakab Pesisir Barat, serta beberapa perwakilan OPD terkait.