Penembakan di Minneapolis, seorang tewas, 11 terluka

id penembakan di Minneapolis,unjuk rasa George Floyd

Penembakan di Minneapolis, seorang tewas, 11 terluka

Warga membawa spanduk saat berdemo dalam aksi protes Black Lives Matter setelah tewasnya George Floyd saat ditahan polisi Minneapolis, di London, Inggris, Sabtu (20/6/2020). REUTERS/Simon Dawson/foc/djo (REUTERS/SIMON DAWSON)

Minneapolis (ANTARA) - Insiden penembakan pada Minggu pagi di Kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, menyebabkan satu pria dewasa tewas dan 11 orang lainnya luka-luka, demikian keterangan dari kepolisian setempat.

"Seorang pria dewasa tewas dan 11 lainnya mengalami luka yang tidak begitu parah," kata Kepolisian Kota Minneapolis lewat cuitannya di media sosial Twitter. Dalam cuitan lainnya, kepolisian menyebut korban telah dilarikan ke rumah sakit.
Kota Minneapolis telah menjadi pusat unjuk rasa ribuan warga AS yang memprotes rasisme dan aksi brutal polisi terhadap seorang warga kulit hitam, George Floyd.

Floyd tewas kehabisan napas setelah lehernya ditekan oleh lutut seorang anggota Kepolisian Minneapolis bulan lalu. Sejauh ini belum ada bukti yang menunjukkan penembakan tersebut terkait dengan kasus Floyd.

Per pukul 04:00 pagi waktu setempat, belum ada orang yang ditahan terkait dengan penembakan tersebut, demikian laporan dari Associated Press.

Sumber: Reuters