Pasien positif COVID-19 di Kota Metro bertambah satu orang

id COVID19,covid metro

Pasien positif COVID-19 di Kota Metro bertambah satu orang

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro Nasir AT MM dalam rilis video, Kamis (21/5/2020). (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Pasien ini terkontaminasi dari pasien 01. Kita sebut pasien 03
Metro (ANTARA) - Jumlah warga yang dinyatakan positif COVID-19 di Kota Metro, Provinsi Lampung bertambah satu orang lagi. Satu pasien ini adalah perempuan berusia 35 tahun asal Metro Selatan.

"Pasien ini hasil rapid test reaktif COVID-19, dan setelah dilakukan tes swab hasilnya positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro, Nasir AT MM dalam rilis video, Kamis. 

Dia menjelaskan, pasien ketiga COVID-19 di Kota Metro ini memiliki riwayat pernah kontak dengan pasien positif pertama Kota Metro. 

"Pasien ini terkontaminasi dari pasien 01. Kita sebut pasien 03," katanya pula. 
Baca juga: PDP balita asal Metro Timur positif COVID-19


Saat ini, lanjut Nasir, pasien 03 Metro ini diisolasi secara mandiri di tempat yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

"Kondisi pasien saat ini nampak sehat, namun hasil swab positif COVID. Saat ini pasien diisolasi secara mandiri di tempat yang sudah disiapkan pemerintah," ujarnya pula. 

Sedangkan untuk pasien 01 Kota Metro, hasil swab kedua dinyatakan negatif dan masih menunggu hasil swab ketiga. 

"Kalau hasil swab ketiga negatif, maka pasien 01 dinyatakan sehat. Sedangkan untuk pasien 02 kondisinya sehat dan masih menunggu hasil swab kedua," katanya lagi. 
Baca juga: PDP asal Lampung Timur meninggal
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar