Final Piala Jerman akan dimainkan pada 4 Juli tanpa penonton

id Piala Jerman,bundesliga,liga jerman

Final Piala Jerman akan dimainkan pada 4 Juli tanpa penonton

Para pemain Bayer Leverkusen merayakan keberhasilan mereka lolos ke semifinal Piala Jerman setelah mengalahkan Union Berlin pada perempatfinal kompetisi ini di Bay Arena, Leverkusen, Jerman, pada 4 Maret 2020. (REUTERS/WOLFGANG RATTAY)

Rencana kami adalah bergerak cepat sehingga kami dapat mengakhiri musim piala di lapangan dengan yang layak, kata Keller
Jakarta (ANTARA) - Final Piala Jerman direncanakan akan dimainkan pada 4 Juli tanpa kehadiran penonton, demikian pernyataan Federasi Sepak bola Jerman (DFB) seperti dikutip AFP.

Laga itu awalnya akan dimainkan di Berlin pada 23 Mei, namun harus mengalami pergeseran jadwal akibat pandemi COVID-19.

DFB mengatakan pertandingan-pertandingan semifinal akan dimainkan pada 9 dan 10 Juni. Juara bertahan Bayern Munich akan menjamu Eintracht Frankfurt, sedangkan Bayer Leverkusen bertemu tim strata keempat Saarbrucken.

Meski demikian, presiden DFB Fritz Keller mengatakan rencana mereka untuk menjadwal ulang pertandingan-pertandingan tersebut masih menunggu persetujuan Kanselir Angela Merkel.

Baca juga: Klub Liga Jerman Dynamo Dresden karantina skuat, akibat dua kasus COVID-19

Baca juga: La Liga Spanyol beri selamat kepada Bundesliga Jerman atas tekad teruskan kompetisi

Baca juga: Mentalitas Jerman di balik berlanjutnya lagi Bundesliga


Liga Jerman akan dilanjutkan pada Sabtu, yang membuatnya menjadi liga papan atas Eropa yang pertama kali kembali dihelat meski masih terdapat ancaman pandemi di Jerman.

"Rencana kami adalah bergerak cepat sehingga kami dapat mengakhiri musim piala di lapangan dengan yang layak," kata Keller.

Laga puncak tersebut diagendakan untuk dimainkan di markas Hertha Berlin Stadion Olympic.