Bupati Loekman ajak Gugus Tugas Terbanggi Besar terus tingkatkan semangat kerja

id Lampung, lampung tengah, virus corona

Bupati Loekman ajak Gugus Tugas Terbanggi Besar terus tingkatkan semangat kerja

Bupati Lampung Tengah, Provinsi Lampung Loekman Djoyosoemarto melakukan pertemuan dengan Camat Terbanggi Besar, Kepala Kampung dan Puskesmas guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Bandar jaya dan sekitarnya. (Foto : Antaralampung/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melakukan pertemuan dengan Camat Terbanggi Besar, Kepala Kampung dan Puskesmas guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Bandarjaya dan sekitarnya.

“saya menggelar rapat ini untuk mendengar laporan dari camat, kepala kampung dan Puskesmas tentang penyebaran COVID-19. Dan setelah rapat ini protokol kesehatan lebih diutamakan dan masyarakat luar yang akan masuk ke wilayah Bandarjaya akan diperketat,”kata Loekman Djoyosoemarto, di Gunung Sugih, Jumat.

Baca juga: Cegah penularan COVID-19, Bupati Loekman tutup sementara Masjid Istiqlal Bandarjaya

Menurutnya, salah satu problem yang dihadapi saat ini adalah masih banyaknya warga yang tidak menghiraukan anjuran pemerintah terkait social distancing dan physical distancing, sehingga harus lebih ditingkatkan lagi kewaspadaan.

Selain itu, salah satunya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat yaitu dengan melakukan turun ke jalan sebagai bentuk evaluasi, bahwa di beberapa ruas jalan yang ramai dilalui masyarakat dan kendaraan untuk memberikan edukasi kewaspadaan seperti penggunaan masker dan social distancing dan masih terlihat warga banyak ke luar rumah tanpa APD.

“Dengan adanya status peningkatan kasus COVID-19 ini kita harus bekerja lebih ekstra lagi,” katanya

Baca juga: Bupati Lampung Tengah imbau pedagang patuhi protokol kesehatan cegah COVID-19
Baca juga: Bupati Lampung Tengah resmikan ruangan khusus pasien COVID-19