Bupati Winarti salurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampam COVID-19 di tiga Kecamatan

id Lampung, tulangbawang, bmw, virus corona

Bupati Winarti salurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampam COVID-19 di tiga Kecamatan

Bupati Tulang Bawang, Provinsi Lampung Winarti menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kecamatan Banjar Margo, Banjar Agung, dan Menggala Timur. (Foto : Antaralampung/ho/Tulangbawang)

Bandarlampung (ANTARA) -
Bupati Tulang Bawang, Provinsi Lampung Winarti menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 untuk tiga Kecamatan yaitu kecamatan Banjar Margo, kecamatan ,Banjar Agung, dan dan kecamatan Menggala Timur.

"Bantuan untuk tiga kecamatan tersebut merupakan bantuan terakhir dari total  15 kecamatan yang  telah didistribusikan oleh Pemkab Tulangbawang," kaka Winarti.

Menurutnya, penyerahan bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, tepung, gula, susu dan sabun tersbut diberikan kepada perwakilan masyarakat, kepala kampung, camat dan ada juga bantuan khusus untuk tenaga kesehatan di masing-masing kecamatan itu.

"Bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19 telah kita serahkan ke 15 kecamatan, suya tekankan kepada camat dan kepala kampung untuk  mendistribusikan baik dan tepat sasaran, katanya.

Selain itu, Bupati juga tak bosan menekankan pentingnya peran Camat, Kepala Kampung, masyarakat dan semua pihak agar dapat bahu membahu dan bergotong royong dalam pencegahan COVID-19 di Tulang Bawang.

"Dengan gotong royong mari kita jaga Tulang Bawang agar aman dari virus Corona dan mari berdoa semoga COVID-19 segera berlalu," jelasnya

Sementara itu, ditempat terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Anthoni, membagikan  bantuan paket sembako untuk insan pers yang meliput dilingkungan Pemkab Tulang Bawang.

Paket sembako itu dibagikan secara simbolis oleh Sekda didampingi Asisten II Firli Yuledi dan Kadis Kominfo Dedy Palwadi di ruang rqpat sekda,

"Bantuan ini sebagai bentuk perhatian  dan terimaekasih atas dukungan insan pers yang tetap bekerja membantu Pemkab di tengah pandemi COVID-19," kata Anthoni.

Jumlah paket bantuan sembako yang disalurkan untuk wartawan sebanyak 350 paket yang pendistribusiannya dilakukan dengan melibatkan unsur organisasi kewartawanan, maupun perorangan bagi wartawan yang tidak tergabung dalam organisasi.