Bupati Tulangbawang berikan bantuan sembako kepada warga dampak COVID-19

id Lampung, tulang bawang, bmw, virus corona,sembako tulangbawang

Bupati Tulangbawang berikan bantuan sembako kepada warga dampak COVID-19

Bupati Tulangbawang, Provinsi Lampung Winarti memberikan paket bantuan sembako secara langsung dengan sistem door to door kepada warga yang berhak menerima akibat terdampak COVID-19. (Antaralampung/HO/Tulangbawang)

Kita serahkan bertahap di tiap kecamatan
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Menggala yang terdampak COVID-19.

"Sebanyak 3.385 paket bantuan sembako giliran diserahkan di Kecamatan Menggala. Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak COVID-19," Kata Bupati Tulangbawang Winarti, di Menggala, Senin.

Menurutnya, bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat penerima di Kampung Bugis Menggala, dan sebanyak 65 paket bantuan sembako diberikan kepada tenaga medis di Puskesmas Tiuh Tohow Menggala.
Baca juga: Tim gugus COVID-19 beri bantuan ke Kecamatan Banjar Baru Tulangbawang


Selain itu, bantuan ini merupakan bentuk dan wujud perhatiannya terhadap masyarakat Tulangbawang yang membutuhkan bantuan akibat terdampak merebaknya Virus Corona atau COVID-19.

"Bantuan ini semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat. Kita serahkan bertahap di tiap kecamatan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat. Camat, lurah dan kepala kampung agar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dalam melakukan upaya pencegahan COVID-19 dan memperhatikan masyarakatnya di wilayah masing-masing," katanya

Bupati Winarti bahkan menyempatkan diri untuk turun langsung door to door menyerahkan bantuan untuk masyarakat Menggala yang berada di perbatasan dengan Kabupaten Tulangbawang Barat, dan masyarakat di sekitar pintu Tol Menggala Dusun Ider Tameng, Kelurahan Ujung Gunung.

Untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang telah menyediakan sekitar 27 ribu paket bantuan sembako yang didistribusikan ke 15 kecamatan secara bertahap. Paket bantuan itu terdiri beras, tepung, gula pasir, minyak goreng, dan susu.

Dengan adanya bantuan paket sembako tersebut, masyarakat mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Bupati Tulangbawang Winarti.

"Kami masyarakat sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati Winarti atas perhatiannya memberikan bantuan ini," ujar Wati, seorang ibu penerima bantuan di Kampung Bugis Menggala.

"Iya, kami sangat terbantu. Bantuan bagi masyarakat terdampak Virus Corona ini sangat bermanfaat bagi kami. Terima Kasih Ibu Bupati," kata seorang ibu lainnya warga Kampung Bugis.
Baca juga: Kapolres Tulang Bawang bagikan sembako di Kecamatan Gedung Aji