Kodim 0426 Tulangbawang gelar donor darah untuk isi stok di PMI

id PMI, kodim 0426/Tulangbawang, covid-19

Kodim 0426 Tulangbawang gelar donor darah untuk isi stok di PMI

Kodim 0426 Tulangbawang donor darah untuk mengantisipasi kekurangan persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Tulangbawang. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Kodim 0426 Tulangbawang menggelar kegiatan sosial berupa donor darah untuk mengantisipasi kekurangan persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Tulangbawang.

"Kita tahu bahwa wabah COVID-19 ini telah melanda Lampung, oleh karena itu kami mendonorkan darah guna mengantisipasi persediaan stok darah yang ada di PMI," kata Komandan Kodim (Dandim) 0426 Tulangbawang, Letkol Inf Kohir saat dikonfirmasi, Sabtu.

Dia melanjutkan aksi gelar donor darah tersebut bekerja sama dengan Poskesdim 0426 Tulangbawang dan PMI. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kodim 0426 Tulangbawang.

Ia sangat mendukung program pemerintah dalam memenuhi stok darah  di PMI yang saat ini mengalami kekurangan. Dalam pelaksanaannya, dirinya juga mengatur protokol jaga jarak dipatuhi dalam aksi donor darah itu.
 
"Mari kita ikut ambil bagian untuk membatu saudara- saudara kita yang membutuhkan darah. Tentunya ini demi mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa" kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar