Elemen masyarakat Bandarlampung galang aksi solidaritas cegah COVID-19

id warga bandarlampung, galang aksi nyata, cegah covid-19, virus corona

Elemen masyarakat Bandarlampung galang aksi solidaritas cegah COVID-19

Ilustrasi (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah elemen masyarakat Kota Bandarlampung berderap menggalang aksi nyata donasi kemanusiaan berupa donasi uang tunai, masker pelindung pernapasan, hand sanitizer, sabun antiseptik, dan lainnya. 

Ketua  Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah dalam keterangannya di Bandarlampung, Jumat, mengatakan telah membagi-bagikan 1.000 botol hand sanitizer ukuran 60 mililiter buatan mahasiswa FMIPA Unila (Universitas Lampung) dan relawan KNPI di Tugu Adipura (Bundaran Gajah), Enggal Bandarlampung.

Kemudian, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung, bersama Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Cabang Bandarlampung dan Komunitas Langkah Relawan juga bersigap melakukan disinfektanisasi di empat masjid di Kota Tapis, yakni Masjid Baitussalam dan Masjid An-Nur (Gunungterang, Langkapura), Masjid Al-Wasi’i Unila Gedongmeneng, dan Masjid Assalam, Perum Assalam, Rajabasa.

Baca juga: RI hentikan sementara pemberian bebas visa kunjungan

Selanjutnya,  Pejuang Bravo Lima (PBL) Lampung dipimpin ketua Ary Meizari Alfian, bersama Yayasan Alfian Husin dan Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) Komda Lampung, keduanya dipimpin Andi Desfiandi.

Rumah makan Minang Indah pimpinan Junaedi, Garnita Malahayati Lampung, tim relawan medis dr Aldo Aprizo yang juga ketua komunitas Seniman Lampung Peduli (Selpi), Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) Lampung, Monologis.id, dan para donatur individu, tengah menggalang donasi publik.

Donasi berupa masker, hand sanitizer, dan sabun antiseptik kini dipusatkan di kantor Yayasan Alfian Husin, kompleks kampus biru IIB Darmajaya, Kedaton, Bandarlampung.

Rencana, donasi terkumpul akan dibagikan di sejumlah titik dalam kota, dalam waktu dekat. "Inshaallah," singkat Ketua DPD PBL Lampung Ary Meizari Alfian, dikonfirmasi Jumat.  

Baca juga: IPB sedang identifikasi rekan yang kontak dengan mahasiswa positif COVID-19
Baca juga: Klub-klub Brasil menawarkan stadionnya untuk rawat pasien corona
Baca juga: Pasien balita di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta dinyatakan sembuh dari COVID-19