Tebar 30.000 benih ikan dan bagikan 1.000 pohon wali kota harapkan Unila lebih hijau

id Wali Kota Bandarlampung,Herman HN

Tebar 30.000 benih ikan dan bagikan 1.000 pohon wali kota harapkan Unila lebih hijau

Wali Kota Bandarpampung Herman HN saat menebar benih ikan sebanyak 30.000 ekor di tiga embung milik Universitas Lampung (Unila), Jumat (21/2/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -  



Wali Kota Bandarlampung mengatakan bahwa penebaran benih ikan sebanyak 30.000 dan pohon sebanyak 1000 batang di lingkungan Universitas Lampung (Unila) sebagai upaya menciptakan suasana perguruan tinggi yang hijau dan sejuk.



"Kita tanam banyak pohon dan tebar benih ikan agar perguruan tinggi kita lebih nyaman untuk proses belajar mengajar ke depannya," kata Wali Kota itu di Bandarlampung, Jumat.



Ia mengatakan, tidak hanya Universitas Lampung (Unila) saja yang akan diberikan bibit ikan dan pohon tersebut namun semua perguruan tinggi di Kota Bandarlampung.



"Ini sudah yang kedua kali di Unila kita tebar benih ikan dan pohon nanti ITERA juga akan kita tanam pohon, pokoknya semua kampus negeri karena ini milik kita bersama," kata dia.



Sementara itu, Wakil Rektor II Universitas Lampung Dr Asep Sukohar mengatakan bahwa penebaran benih ikan dan pohon ini salah satu program bersama dengan Wali Kota Bandarlampung untuk meningkatkan kembali kampus green matrik.



Green Matrik ini, lanjutnya, merupakan sebuah agenda bagaimana Universitas dapat berkontribusi terkait masalah lingkungan seperti kebersihan, penghijauan dan juga energi terbarukan kemudian juga sampah.



Menurutnya, dengan kondisi bumi yang semakin panas dibutuhkan kontribusi untuk meningkatkan Green Matrik di setiap kampus yang saat ini Unila berada di posisi 15 secara nasional.



"Yang jelas dengan penebaran benih ikan dan pohon ini kita ingin lebih hijau lagi, dan bisa mengurangi polusi udara serta lainnya itulah fungsi dari green matrik," kata dia.

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar