SBY akan dirikan museum di tanah kelahiran

id presiden sby,museum sby,galeri seni,tanah kelahiran

SBY akan dirikan museum di tanah kelahiran

Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di tengah-tengah tim voli binaannya, Lavani Cikeas, yang berkompetisi bersama tujuh tim bola voli di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. (Foto : ANTARA Jatim/HO-Staf SBY/FA)

Surabaya (ANTARA) - Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal mendirikan museum dan galeri seni terkait dirinya bersama keluarga di tanah kelahirannya di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

"Hari ini bertolak ke Pacitan dalam rangka acara groundbreaking pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI yang dilaksanakan pada 22 Februari 2020," ujar staf pribadi SBY yang juga menjabat sebagai Direktur Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, Ossy Dermawan.

Melalui siaran pers yang diterima di Surabaya, Kamis malam, acara groundbreaking dijadwalkan akan dihadiri oleh keluarga, mantan pejabat pemerintah, menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), sejumlah tokoh masyarakat dari Pacitan serta para sahabat.



Museum dan Galeri Seni SBY-ANI berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ploso, Pacitan dan dibangun di atas lahan sekitar 1,5 hektare, sedangkan total bangunannya mencapai 7.500 meter persegi.

Konsepnya, ujar dia bangunan bagian museum kepresidenan SBY dan bagian lainnya terdapat galeri seni Ani Yudhoyono.

Kunjungan SBY kali ini menjadi yang pertama pascawafatnya sang istri, Ani Yudhoyono, pada Juni 2019.



Selain itu, kunjungan SBY ke Pacitan sekaligus menyaksikan "Invitasi Bola Voli Pacitan, SBY Cup 2020” yang diselenggarakan pada 21 hingga 23 Februari 2020.

Dalam turnamen ini, klub bola voli binaan SBY, Lavani Cikeas, turut serta berkompetisi bersama tujuh tim bola voli dari Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo, Karanganyar dan Bojonegoro.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar