Kota Depok kembangkan pariwisata seni dan budaya berkarakter

id pariwisata depok,situ depok,wisata depok

Kota Depok kembangkan pariwisata seni dan budaya berkarakter

Salah satu Situ di Kota Depok yang akan menampilkan seni budaya Depok. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

"Pariwisata yang berkarakter tentunya mempunyai nilai tambah sendiri untuk mendapat kunjungan wisatawan," kata Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto di Depok, Kamis.
Depok (ANTARA) - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Depok Jawa Barat, terus berupaya mewujudkan budaya dan pariwisata yang berkarakter di daerah itu dengan mengoptimalkan program pengembangan seni, pelestarian budaya dan objek wisata.

"Pariwisata yang berkarakter tentunya mempunyai nilai tambah sendiri untuk mendapat kunjungan wisatawan," kata Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto di Depok, Kamis.

Wijay mengatakan dengan hadirnya kebudayaan dan pariwisata di Kota Depok ini memiliki nilai lebih untuk mengangkat potensi yang ada.

Menurut dia sejumlah upaya untuk pengembangan seni di antaranya promosi dan budaya, penyelenggaraan pekan seni budaya tingkat kota dan provinsi, pembinaan taman musik, serta penyelenggaraan festival dan seni budaya Kota Depok.
Baca juga: Disporyata Kota Depok gelar Tour de Situ, upaya tingkatkan potensi wisata situ

Selanjutnya pelestarian budaya, dilakukan pemeliharaan dan rehabilitasi cagar budaya, pembinaan nilai geografis sejarah Kota Depok, serta perlindungan situs cagar budaya.

"Sedangkan untuk objek wisata kami lakukan pembangunan ekowisata, sarana dan prasarana pariwisata, gerakan sadar wisata, dan pembinaan pelaku pariwisata," jelas Wijayanto.

Ia dengan upaya yang dilakukan, potensi budaya dan pariwisata di Kota Depok dapat terus meningkat. Tentu dapat menjadi daya tarik bagi warga Depok maupun masyarakat dari luar wilayah untuk menikmati kebudayaan dan pariwisata yang ada.