Mata ingatkan MU harus hormati Club Brugge, lawan pada babak 32 besar Liga Eropa

id manchester united,brugge,liga europa,juan mata

Mata ingatkan MU harus hormati Club Brugge, lawan pada babak 32 besar Liga Eropa

Gelandang Manchester United Juan Mata (kiri) dan Bruno Fernandes menjalani sesi latihan di kompleks latihan klub di Manchester, Inggris, Rabu (19/2/2020), sebelum bertolak ke Belgia untuk pertandingan pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Club Brugge. (ANTARA/REUTERS/Craig Brough)

Jakarta (ANTARA) - Pemain gaek Manchester United Juan Mata mengingatkan timnya harus menghormati Club Brugge, lawan mereka dalam babak 32 besar Liga Europa yang bakal disambangi kandangnya untuk laga pertama di Stadion Jan Breydelstadion, Belgia, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kenyataan bahwa Brugge tampil di babak 32 besar Liga Europa sebagai konsekuensi tim Belgia itu menempati peringkat ketiga fase penyisihan grup Liga Champions, sudah cukup bagi Mata untuk memperlihatkan rasa hormat yang besar kepada lawannya itu.

"Mereka tim Belgia yang bagus dan saya ingat ketika mereka tampil di Liga Champions, jelas Brugge tim yang berpengalaman di kompetisi Eropa dan tidak takut melawan kami," kata Mata sebelum bertolak ke Belgia dilansir laman resmi MU, Rabu.

"Kami akan berusaha melangkah sejauh mungkin dengan kenangan manis memenangi kompetisi ini di Stockholm dengan mengalahkan Ajax di final. Jelas ini salah satu kompetisi yang menyenangkan untuk dimenangkan," ujarnya menambahkan.

Mata punya dua medali juara Liga Europa, sekali ia menangi kala masih berseragam Chelsea pada 2012/13 dan lainnya bersama MU pada 2016/17.

Bagi pemain asal Spanyol itu, kunci utama untuk bisa menaklukkan babak gugur adalah sebaik mungkin menghindari kesalahan-kesalahan yang tidak perlu.

"Gol-gol yang lahir dari kesalahan semacam itu kerap kali bisa mengorbankan peluang Anda di kompetisi semacam ini," katanya.

"Ini bukan Liga Premier yang Anda bisa kalah dalam satu pertandingan dan meraih lebih banyak poin di kesempatan berikutnya. Jadi kuncinya adalah fokus dengan tugas Anda, tampil sebaik mungkin dan menyatu dengan kompetisi ini," ujarnya menambahkan

"Di Liga Europa, jika Anda terjebak dalam sehari yang buruk bisa menjadi pintu keluar dari kompetisi, makanya tim harus bisa 100 persen fokus di setiap pertandingan," ujar Mata lagi.

MU melenggang cukup mulus dari fase penyisihan Grup L Liga Europa sebagai pemimpin klasemen akhir dengan catatan empat kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Kemenangan di Brugge jelas akan menjadi modal penting ketika MU bergantian menjamu lawannya itu di Old Trafford pekan depan.


 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar