Malaysia benarkan ada tiga kasus pertama virus corona

id Malaysia benarakan,virus corona,tiga kasus,Wuhan China,wuhan

Malaysia benarkan ada tiga kasus pertama virus corona

Staf medis melakukan perawatan dan pengobatan terhadap sejumlah pasien yang terjangkit virus Corona, di Central Hospital di Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020) menurut foto yang diunggah di media sosial. ANTARA FOTO/Reuters/ama.

Kuala Lumpur (ANTARA) - Malaysia pada Sabtu mengatakan pihaknya membenarkan tiga kasus infeksi virus corona, menjadi yang pertama di negara Asia Tenggara tersebut.

Menteri Kesehatan Dzulkefly Ahmad menyebutkan tiga individu yang terinfeksi terkait dengan pria berusia 66 tahun, yang dikonfirmasi oleh otoritas kesehatan Singapura, yang telah terbukti positif terjangkit virus tersebut.

Virus corona yang baru saja teridentifikasi tersebut dapat menyebabkan pneumonia, yang dalam beberapa kasus dapat berujung pada kematian. Masih terlalu dini untuk mengetahui betapa bahayanya dan betapa mudahnya virus tersebut menyebar ke sesama manusia.

Baca juga: Sedikitnya 93 WNI tertahan di Wuhan China


Kasus pertama di Malaysia itu terkait dengan seorang pria warga negara China berusia 66 tahun dan penduduk Wuhan, kota di China yang menjadi pusat wabah tersebut.

Pria itu tiba di Singapura bersama keluarganya pada 20 Januari dan saat ini dirawat di rumah sakit atas dugaan kasus virus corona.

Seorang perempuan berusia 53 tahun, juga warga negara China yang berasal dari Wuhan, menurut hasil pemeriksaan awal diketahui positif terpapar virus. Hasil tersebut masih menunggu kepastian.

Pihak berwenang Singapura meningkatkan pemeriksaan pada semua penumpang yang tiba dengan penerbangan dari China. Otoritas juga telah mengisolasi orang-orang yang diduga terpapar virus itu.

Pada Kamis, otoritas Singapura mengatakan mereka akan memperluas pengawasan di semua pos pemeriksaan darat dan laut.

Pemerintah Singapura juga sudah mengeluarkan imbauan bagi warganya untuk tidak bepergian ke Provinsi Hubei di China.

Baca juga: Prancis konfirmasi dua kasus Virus Corona, setelah perjalanan ke Wuhan China