Toyota pindahkan produksi Tacoma dari AS ke Meksiko

id toyota,pabrik toyota,toyota hilux,toyota truck

Toyota pindahkan produksi Tacoma dari AS ke Meksiko

Toyota Tacoma (ANTARA/Shutterstock)

Toyota Motor Corp mengumumkan bahwa mereka memindahkan produksi kendaraan niaga Tacoma Pick Up dari Amerika Serikat (AS) ke Meksiko.
Jakarta (ANTARA) - Toyota Motor Corp mengumumkan bahwa mereka memindahkan produksi kendaraan niaga Tacoma Pick Up dari Amerika Serikat (AS) ke Meksiko.

Dilansir Reuters pada Sabtu, raksasa otomotif Jepang itu juga akan menutup produksi Toyota Sequoia di pabrik Indiana pada 2022 karena pabrik itu akan fokus menggarap mobil berjenis minivan.

Toyota mengalihkan produksi Sequoia ke Texas, sementara pabrik Texas akan menyudahi produksi Tacoma pada akhir 2021 kemudian dipindahkan ke Meksiko.

Toyota sudah memproduksi Tacoma di pabrik di Meksiko sejak 2004. Pada bulan lalu, pabrik Guanajuato juga sudah mulai merakit Toyota Tacoma.

Toyota mengatakan kapasitas produksi Tacoma di Meksiko sekitar 266.000 per tahun. Tahun lalu, pembuat mobil itu menjual 249.000 unit Tacoma di Amerika Serikat, atau naik 1,3 persen.
Baca juga: Pasar otomotif turun hingga 12 persen sepanjang 2019


Toyota mengatakan langkah itu dilakukan demi "meningkatkan kecepatan operasional, daya saing dan transformasi di pabrik perakitan kendaraan Amerika Utara berdasarkan platform dan arsitektur umum."

Pabrikan berlogo tiga elips itu berkomitmen menyelesaikan investasi senilai 1,3 miliar dolar AS untuk modernisasi pabrik di Indiana. Toyota memastikan tidak ada pengurangan tenaga kerja atas rencana itu, demikian Reuters.
Baca juga: Toyota Indonesia siap produksi mobil listrik
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar