Pertamina siapkan 13 SPBU di Tol Trans Sumatera

id pertamina mor ii, 13 spbu, jalan tol sumatera

Pertamina siapkan 13 SPBU di Tol Trans Sumatera

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan pejabat Pertamina di SPBU Km 78 Jalan Tol Trans Sumatera, Selasa (24/12/2019) (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktur Pemasaran Korporat Pertamina, Basuki Trikora Putra mengatakan telah menyiagakan 13 titik SPBU yang tersebar di sepanjang Japan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni, Lampung - Palembang, Sumatera Selatan.

"Selama masa satgas ini, Pertamina juga menyiagakan SPBU kantong (mobile storage) berbentuk mobil tanki sebanyak 6 unit," kata dia, di JTTS Km 87, Lampung, Selasa.

Menurut dia, selain tersedia 13 titik SPBU, ada juga 6 mobil tanki yang siap dioperasikan di dekat SPBU ini untuk mengantisipasi stok BBM di SPBU.

Pertamina, lanjut dia, juga telah menyiapkan 3 mobil dispenser yang keliling untuk mengirimkan BBM.

Ia menjelaskana selama masa satgas , Pertamina menyediakan layanan Delivery Service menggunakan motor yang siap mengantarkan produk BBM langsung ke kendaraan pemudik.



Layanan ini, menurut dia, siaga di sekitar Pelabuhan Bakauheuni dan dekat pintu keluar tol yang diprediksi rawan kemacetan seperti jalur yang menuju tempat wisata.

Demi terwujudnya kenyamanan para pemudik Natal dan Tahun Baru ini, Pertamina siap mengoptimalkan semua sarana dan fasilitas yang ada.

Pertamina akan terus siap melayani dan mendistribusikan energi terbaik untuk masyarakat," tambahnya.

Sementara itu Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas pelayanan yang diberikan selama masa Satgas Natal dan Tahun Baru 2020.

"Terima kasih Pertamina, terus melayani masyarakat sebaik-baiknya," ujar Basuki.
Baca juga: Selama arus mudik Natal dan Tahun Baru penjualan tertinggi BBM ada di SPBU Km 87A Jalan Tol Sumatera