Disbudpar Aceh segera luncurkan brand wisata halal 2019

id wisata halal,aceh,disbudpar,anugerah,2019,sertifikasi,halal,turis,melanconwisatawan

Disbudpar Aceh segera luncurkan brand wisata halal 2019

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin memberikan keterangan kepada awak media di kantor Disbudpar Aceh, Banda Aceh, Rabu (M ifdhal)

"Peluncuran Brand Wisata Halal Aceh ini merupakan salah satu upaya meningkatkan promosi dan menjadi alat untuk komunikasi sehingga wisata halal ini dapat berjalan di seluruh kawasan di Aceh," kata kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin di Banda Aceh, Rabu
Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menyatakan akan meluncurkan Brand Wisata Halal Aceh 2019 dan Anugerah Wisata Halal Aceh 2019 di Banda Aceh.

"Peluncuran Brand Wisata Halal Aceh ini merupakan salah satu upaya meningkatkan promosi dan menjadi alat untuk komunikasi sehingga wisata halal ini dapat berjalan di seluruh kawasan di Aceh," kata kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin di Banda Aceh, Rabu.
Baca juga: Aceh perlu perbanyak sertifikasi wujudkan wisata halal

Ia menjelaskan Aceh telah ditetapkan sebagai Destinasi Wisata Halal di Tanah Air, karena itu Pemerintah Aceh melalui Disbudpar terus bergerak dan meningkatkan sosialisasi kepada semua pihak sehingga Aceh dapat menjadi tujuan wisata muslim dunia.

"Kita telah membentuk Tim Percepatan Wisata halal Aceh yang bertujuan meningkatkan pemahaman kepada seluruh pelaku usaha dan juga masyarakat di kawasan objek wisata agar dapat memahami dengan baik terhadap yang dimaksud dengan wisata halal," katanya yang turut didampingi Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Aceh, Iskandar Madjid.

Ia mengatakan peluncuran brand wisata halal dan anugerah wisata halal Aceh 2019 tersebut juga bagian untuk merangsang para pelaku usaha dan semua pemangku kepentingan yang bergerak di bidang pariwisata agar dapat menyukseskan program tersebut terutama mensertifikasi halal kegiatan usahanya.

"Ini juga bagian mengajak para pelaku usaha yang mendukung kegiatan usaha dapat mensertifikasi halal usahanya. Memang Aceh merupakan mayoritas muslim, namun para tamu perlu adanya pengakuan secara jelas dengan adanya sertifikasi halal," katanya.
Baca juga: Pemerintah Aceh tawarkan enam investasi wisata halal ke investor global

Ia mengatakan dengan Destinasi Wisata Halal yang disandang oleh provinsi ujung paling Barat Indonesia itu, Pemerintah Aceh terus berupaya secara maksimal untuk meningkatkan sarana pendukung dan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat guna mewujudkan Aceh sebagai salah satu tujuan utama pelancong muslim dunia.

Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Aceh, Iskandar Madjid mengatakan sejak dibentuk, pihaknya terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat dan pelaku usaha pariwisata terkait.

"Sertifikasi halal ini sangat diperlukan oleh wisatawan muslim, karena mereka akan merasa aman dan nyaman serta terjamin ibadah serta makanannya saat berada di lokasi wisata," katanya.