Ibra mungkin dibeli Liverpool andai tak ada sejarah dengan MU

id Zlatan Ibrahimovic,Jurgen Klopp,Manchester United,LA Galaxy Ibrahimovic

Ibra mungkin dibeli Liverpool andai tak ada sejarah dengan MU

Pemain LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic. (REUTERS/USA TODAY Sports/Brace Hemmelgarn)

Jakarta (ANTARA) - Zlatan Ibrahimovic yang sudah pasti meninggalkan LA Galaxy pada liga Amerika Serikat MLS tak hanya diminati klub-klub Liga Italia dan Manchester United karena Liverpool juga memiliki niat menarik pemain Swedia itu tetapi dengan syarat tak punya sejarah dengan MU.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Liverpool kemungkinan membeli Ibrahimovic seandainya pemain ini tidak memiliki kaitan sejarah dengan Manchester United.

Ibrahimovic pekan ini mengumumkan berpisah dengan LA Galaxy yang dia bela sejak 2018 setelah dua musim memperkuat United.

"Seandainya dia tidak pernah bermain untuk Manchester United, maka kami mungkin bisa mempertimbangkan dia," kata Klopp kepada koran Swedia Sportbladet seperti dikutip laman ESPN.



"Tetapi saya juga tak yakin dia mau bermain di sini karena kami tim yang sangat keras persaingannya," kata pelatih Liverpool itu diiringi tawa.

"Maksudnya, saya lebih dari sekadar menghormati Zlatan. Saya menyukai seluruh kariernya, menyukai upaya-upayanya, menyukai kepercayaan dirinya."

"Dia karakter yang fantastis dan saya sangat berharap dia tidak berhenti bermain sepak bola. Dunia akan sangat merindukan dia," kata Klopp.

LA Galaxy takluk kepada tim sekota LAFC pada semifinal Wilayah Barat pada Oktober dalam laga terakhir Ibrahimovic bersama klub itu.

Masa depan mantan pemain Barcelona, Juventus, AC Milan, Inter Milan, Paris Saint-Germain dan Ajax itu masih belum jelas.
 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar