Barcelona gagal raih kemenangan kedelapan beruntun usai dibekuk Levante 3-1 di Ciutat de Valencia

id liga Spanyol, Messi, Luis Suarez

Barcelona gagal raih kemenangan kedelapan beruntun usai dibekuk Levante 3-1 di Ciutat de Valencia

Barcelona gagal meraih kemenangan kedelapan beruntun setelah mereka dipaksa menelan kekalahan dengan skor 1-3 oleh Levante Ciutat de Valencia pada pekan ke-12, Sabtu (02/11).REUTERS/JAVIER BARBANCHO)

Jakarta (ANTARA) - Pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 
Barcelona gagal meraih kemenangan kedelapan beruntun setelah mereka dipaksa menelan kekalahan dengan skor 1-3 oleh Levante di pertandingan Liga Spanyol (La Liga).

Mereka juga harus kehilangan Luis Suarez yang terpaksa ditarik keluar karena mengalami masalah dengan betis kanannya. Suarez hanya bermain satu babak.

Pemuncak sementara La Liga itu bertamu ke Ciutat de Valencia untuk menghadapi peringkat 11 Levante pada pekan ke-12 pada, Sabtu (02/11).

Barcelona sempat unggul lewat penalti Lionel Messi di menit 38, yang menjadi gol kaki kirinya ke-500 untuk Barcelona di semua kompetisi (total 609 gol).

Penalti tersebut diberikan setelah Miramon menjatuhkan Semedo di kotak terlarang. Dengan kaki kirinya, Messi membuat Barca unggul terlebih dahulu.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Levante tak menyerah. Setelah babak kedua dimulai, upaya mereka untuk menjegal Barcelona berakhir luar biasa.

Pada menit ke 60-an, Levante mulai membalikkan keadaan dan memukul balik raksasa Katalunya tersebut.

Levante membalas dengan tiga gol yang mereka cetak hanya dalam kurun waktu tujuh menit, melalui gol dari Campana (61'), Mayoral (63'), dan Radoja (68').

Messi sempat memperkecil kedudukan jadi 2-3 di menit ke-76. Namun, wasit dibantu VAR menganulir gol itu karena Antoine Griezmann sudah berada di posisi offside.

Barcelona tidak mampu menyamakan kedudukan hingga pulit panjang dibunyikan dan skor tetap bertahan dengan kemenangan Levante 3-1.

Susunan pemain
Levante 4-3-1-2: Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Sergio Postigo, Ruben Vezo, Carlos Clerc; Gonzalo Melero, Nemanja Radoja, Jose Campana (Erick Cabaco 87); Enis Bardhi (Ruben Rochina 62); Jose Luis Morales (Nikola Vukcevic 82), Borja Mayoral.

Barcelona 4-3-3: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (kuning 81), Gerard Pique (kuning 66), Clement Lenglet (kuning 67), Nelson Semedo; Arturo Vidal (Sergio Busquets 64), Frenkie de Jong, Arthur (kuning 12) (Ansu Fati 66 - kuning 68); Lionel Messi, Luis Suarez (Carles Perez 41), Antoine Griezmann.