Begini pesan Putri Indonesia Pariwisata 2018 buat anak difabel

id Wilda Situngkir,Difabel,putri indonesia pariwisata

Begini pesan Putri Indonesia Pariwisata 2018 buat anak difabel

Putri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Situngkir, merayakan ulang tahun bersama anak-anak difabel, di Kedai Kopi Demi Anak, Bekasi, Jawa Barat (27/10/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

"Jangan pernah berhenti bermimpi karena kekurangan kita bukan penghambat untuk melangkah maju," kata Wilda Situngkir, Putri Indonesia Pariwisata 2018.
Bekasi (ANTARA) - Wilda Situngkir, Putri Indonesia Pariwisata 2018 menggelar acara syukuran sekaligus berbagi kebahagian bersama dengan anak-anak difabel dari Dare pada hari ulang tahunnya yang ke-24.

Wilda mengaku sangat terharu melihat semangat tinggi anak-anak difabel ditengah keterbatasan yang mereka miliki. Dalam kesempatan itu, dia juga berpesan kepada anak-anak difabel agar jangan pernah berhenti bermimpi.

"Jangan pernah berhenti bermimpi karena kekurangan kita bukan penghambat untuk melangkah maju," kata Wilda Situngkir, saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat, Minggu.
Baca juga: Duta wisata harus mempromosikan wisata di Aceh ke dunia internasional


Wilda juga sempat melihat proses pembuatan kaki palsu dan alat bantu ortopedi bagi penyandang difabel yang dikakukan oleh Dare.

Dia mengatakan bahwa setiap manusia pasti memiliki kekurangan, namun bagaimana caranya untuk menutupi hal tersebut dengan menonjolkan kelebihan yang dimiliki.

"Jangan berhenti kejar terus mimpinya karena aku percaya mereka akan berhasil," ujarnya.
Baca juga: Sisca Indah Pratiwi Putri Indonesia Lampung 2012

Di usia yang semakin dewasa, Wilda pun mengaku masih ingin terus mengejar impiannya. Momen ulang tahun ini juga membuatnya semakin bersyukur untuk tetap semangat menjalani hidup.

"Aku pribadi tetap masih ingin belajar, masih ingin mencari tahu mana arah jalan hidupku, masih mencari mimpi yang aku kejar. Setiap hari aku akan merasa bersyukur enggak hanya di usia 24 tahun," katanya pula.