Duta wisata harus mempromosikan wisata di Aceh ke dunia internasional

id Putra Putri Pariwisata Aceh 2019,Duta Wisata Aceh,Duta Wisata Aceh Barat

Duta wisata harus mempromosikan wisata di Aceh ke dunia internasional

Ketua Umum Agam Inong Kabupaten Aceh Barat, Teuku Agus Muharris (kanan) berswafoto bersama Juara I Putra Putri Pariwisata Nusantara Provinsi Aceh tahun 2019, Agam Risky Abdullah Saidi (tengah) usai pemilihan di Banda Aceh, Rabu (11/9/2019) malam. (ANTARA/Istimewa)

Saya berharap Putra Putri Pariwisata Nusantara Aceh yang sudah terpilih juga mampu mempromosikan wisata Aceh yang islami, agar perekonomian masyarakat di Aceh semakin meningkat, maju dan berkembang.
Meulaboh (ANTARA) - Ketua Umum Ikatan Agam Inong Duta Wisata Kabupaten Aceh Barat, Teuku Agus Muharris mengatakan Putra Putri Pariwisata Nusantara (Duta Wisata) Aceh 2019 yang baru saja terpilih beberapa hari lalu diharapkan mampu mempromosikan wisata Aceh hingga ke tingkat nasional maupun internasional.

"Saya berharap Putra Putri Pariwisata Nusantara Aceh yang sudah terpilih juga mampu mempromosikan wisata Aceh yang islami, agar perekonomian masyarakat di Aceh semakin meningkat, maju dan berkembang," kata Teuku Agus Muharris kepada Antara, Senin malam.

Seperti diketahui, ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Aceh 2019 yang diikuti oleh peserta dari 23 kabupaten/kota Se-Aceh, berhasil meloloskan Agam Risky Abdullah Saidi dari Kabupaten Aceh Barat dan Inong Farah Faizah dari Kota Banda Aceh.

Keduanya terpilih sebagai Putra Putri Pariwisata Nusantara Aceh 2019 serta akan mewakili Aceh pada Pemilihan Putra Putri Nusantara Indonesia Tahun 2020 mendatang.

Dengan pencapaian hasil terbaik ini, Teuku Agus Muharris berharap kedua duta ini agar dapat memberikan motivasi baru bagi generasi muda di Aceh, agar terus berinovasi, dan memajukan berbagai sektor wisata di Aceh karena dapat menciptakan berbagai lapangan kerja baru bagi masyarakat, khususnya generasi muda.

"Selama ini potensi wisata di Aceh sudah mulai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun internasional, kami berharap peran pemuda pemudi di Aceh juga ikut ambil bagian dalam ajang promosi wisata di Aceh agar semakin lebih maju," katanya menambahkan.

Pihaknya mengaku bangga dengan gelaran kegiatan Duta Wisata/Putra Putri Pariwisata Nusantara Aceh yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, karena hal ini dapat memacu semangat generasi muda khususnya millenial agar semakin termotivasi untuk mencintai adat, budaya dan wisata islami di Aceh.

Sebagai warga Aceh Barat, ia juga mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Agam Risky Abdullah Saidi dalam mengemban tanggung jawab dan kepercayaan dari seluruh masyarakat Aceh untuk mewakili Provinsi Aceh di ajang Pemilihan Putra Putri Nusantara Indonesia Tahun 2020 mendatang

"Aceh Barat akan terus berbenah, khususnya dalam peningkatan kepedulian Agam Inong Duta Wisata Aceh Barat dalam mengobservasi, mengeksplorasi dan mempromosikan pariwisata di tingkat daerah, provinsi, nasional hingga internasional. Tentunya ini menjadi motivasi bagi seluruh pemuda-pemudi Aceh Barat untuk terus berusaha membangun dan prestasi menjadi bonus dalam proses yang di jalani," ungkapnya.

Teuku Agus Muharris bersama jajaran pengurus, alumni dan Keluarga Besar Agam Inong Duta Wisata Aceh Barat sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung, membantu dan mendoakan Risky Abdullah Saidi sehingga menjadi yang terbaik di antara yang terbaik, serta tetap terus menjadi inspirasi bagi pemuda pemudi Aceh Barat untuk berjuang dalam mengharumkan nama daerah.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar