Menteri BUMN targetkan ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung selesai akhir September

id Tol terpeka kayu agung, kayu agung, terpeka, jalan tol lampung , tol trans sumatra, tol sumatra, peresmian tol, kementrian bumn, mentri bumn,Tol Trans

Menteri BUMN targetkan ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung selesai akhir September

Menteri BUMN Rini M Soemarno saat meninjau Jalan Tol Trans Sumatera rest area Km 215 di Tulangbawang, Lampung. (Antaralampung/Emir F Saputra)

Tulangbawang (ANTARA) - Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan progres pengerjaan ruas tol Terbanggi Besar (Lampung)-Pematang Panggang-Kayu Agung (Sumatera Selatan) ditargetkan selesai pada akhir September 2019.

“Saya mau di akhir September 2019 sudah bisa selesai dan dilalui oleh para pengguna jalan tol ini, khususnya roda empat dan sejenisnya,” ujar Menteri BUMN Rini M Soemarno, saat melakukan kunjungan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Km 215 di Tulangbawang, Lampung, Selasa. 

Menurutnya, percepatan pengerjaan ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung akan mempercepat jarak tempuh antara Bandarlampung-Palembang. 

"Kami optimistis bisa selesai, apalagi cuaca sangat mendukung, dan ini dikerjakan siang malam untuk menyelesaikannya," kata Rini. 

Menurutnya, bila jalur ini sudah beroperasi maka jarak tempuh Lampung-Palembang hanya 6 jam, berbeda dengan jalur umum yang mencapai 12 jam perjalanan. 

Dirut PT Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan, pengoperasian jalur tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung  bisa selesai pada akhir September 2019. 

"Kami targetkan selesai pada akhir September 2019. Walaupun masih ada beberapa titik yang masih dalam tahap pengerjaan," katanya pula.