Sebanyak 8.675 Siswa SMA di Bandarlampung Ikuti UNBK

id unbk,mkks bandarlampung, suharto,kepala sekolah sman 9

Sebanyak 8.675 Siswa SMA di Bandarlampung Ikuti UNBK

Ketua MKKS Bandarlampung Drs.H. Suharto, M.Pd. (istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 8.675 siswa sekolah menengah atas (SMA) di Kota Bandarlampung mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan serentak secara nasional mulai hari ini.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, (MKKS) Bandarlampung, Drs H Suharto MPd di Bandarlampung, Senin, menjelaskan bahwa jumlah siswa yang mengikuti UNBK tersebut adalah  dari 62 SMA negeri dan swasta di Bandarlampung, namun tidak termasuk siswa Sekolah Madrasah Aliyah (MA) karena mereka mempunyai MKKS tersendiri.

"UNBK ini akan dilaksanakan selama empat hari ke depan yakni pada tanggal 1, 2, 4 dan 8 sesuai jadwal dari pusat," kata dia.

Ia mengatakan, pada hari pertama hingga ketiga siswa yang mengikuti UNBK mengerjakan soal mata pelajaran yang sama tapi pada hari keempat mereka akan mengerjakan soal yang berbeda sesuai jurusannya masing-masing. 

"Dalam pelaksanaan UNBK terdapat tiga sesi dimana setiap sesi diberi waktu dua jam dalam mengerjakan soal-soal tersebut," kata dia.
 
Ketua MKKS yang juga Kepala Sekolah SMA Negeri 9 ini mengatakan, dari pagi hingga kini semua proses UNBK di semua sekolah masih berjalan dengan lancar belum ada kendala baik itu dari server maupun listriknya.

"Belum ada laporan kendala ke saya hingga kini," katanya.

Suharto mengatakan, dengan dilaksanakan UNBK serentak bertujuan untuk membangun integritas dan kejujuran para siswa dan diharapkan mereka ini dapat berjuang sendiri dalam mengerjakan soal-soal.