Pj Bupati Mesuji terima 50 ribu benih ikan dari MKKS-SMK se-Provinsi Lampung

id lampung, pemkab mesuji, mesuji, pj bupati mesuji, pj bupati

Pj Bupati Mesuji terima 50 ribu benih ikan dari MKKS-SMK se-Provinsi Lampung

Pj Bupati Mesuji Sulpakar terima 50 ribu benih ikan dari MKKS-SMK se-Provinsi Lampung (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Akan dibangunnya BBIAT ini menjadi salah satu sisi positif dari program gubernur yang akan menjadikan Kabupaten Mesuji sebagai sentra perikanan ikan air tawar, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menerima 50 ribu benih ikan nila dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se- Provinsi Lampung di rumah dinasnya, Minggu (18/9/22)

Benih ikan air tawar tersebut ditebar di embung buatan area Perkantoran Pemerintah  Kabupaten  Mesuji.

Sulpakar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sumbangan benih ikan air tawar sejumlah 50.000, bibit tanaman manggis 50 batang, bibit tanaman petai 50 batang, dan bibit tanaman alpukat sejumlah 250 batang.

“Saya sangat berterima kasih atas sumbangan bibit ikan air tawar dan bibit tanaman, sumbangan benih ikan ini sebagai bentuk dukungan MKKS-SMK se-Provinsi Lampung sehingga saat ini bersama forum MKKS-SMK bisa melakukan penebaran ikan,” ujarnya.

Selain dukungan MKKS-SMK se-Provinsi Lampung, juga dukungan atas program Gubernur Lampung untuk menjadikan Kabupaten Mesuji sebagai pusat pembibitan dan budidaya ikan air tawar terbesar di Lampung.

“Kabar baik itu muncul dan insyaallah dalam waktu dekat di Kabupaten Mesuji bakal dibangun Balai Benih Ikan Air Tawar (BBIAT) oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan di Desa Bukoposo, Kecamatan Way Serdang,” ucap Sulpakar.

Sulpakar mengungkapkan pembangunan BBIAT terbesar di Lampung ini bakal dimulai pada

Ia berharap pembangunan BBIAT itu dapat terwujud dan segera terselesaikan.

“Akan dibangunnya BBIAT ini menjadi salah satu sisi positif dari program gubernur yang akan menjadikan Kabupaten Mesuji sebagai sentra perikanan ikan air tawar,” katanya.