Djohan minta Disdag tak tebang pilih pindahkan pedagang

id Pasar cenderawasih, metro, wakil wali kota metro

Wakil Wali Kota Metro Djohan saat pembinaan aparatur kecamatan dan kelurahan. (Antaralampung.com/Hendra K.)

Metro, Lampung (ANTARA) - Wakil Wali Kota Metro Djohan meminta Dinas Perdagangan untuk tidak tebang pilih ketika memindahkan pedagang yang berada di lahan parkir Pasar Cenderawasih ke lantai dua pasar tersebut. 

"Harapan saya ya harus dipindah semua. Jangan ada yang ketinggalan. Nanti kalau masih ada pedagang yang di bawah ya pada pindah ke bawah," kata Djohan, di Metro, Jumat. 

Dikatakannya, lahan yang saat ini ditempati para pedagang akan dikembalikan sesuai fungsi awal sebagai lahan parkir. 

"Pasar yang baik itu kan ada lahan parkir. Dan sesuai fungsi awal, tempat penampungan itukan sebagai lahan parkir. Kan enak juga kalau belanja di pasar lahan parkir tersedia," katanya lagi. 

Menurut dia, rehabilitasi lantai dua Pasar Cenderawasih saat ini sudah selesai, karenanya pihaknya menyarankan agar pedagang segera dipindahkan.

Ia juga berharap agar para pedagang untuk merawat eskalator di pasar tersebut. "Ya jangan membawa beban berat ketika menaiki eskalator. Biasanya kan memang gitu, kita mudah membangun tetapi merawatnya susah," kata dia. 

Kepala Dinas Perdagangan Leo Hutabarat menambahkan, jumlah pedagang yang berada di lapak berjumlah 216 pedagang. 

"Sudah kita minta untuk pindah bahkan sudah kita surati juga. Kami memberikan waktu hingga awal Juni untuk pindah," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar