Dinas Pariwisata Pesisir Barat latih pemandu wisata

id pelatihan pemandu wisata, kabupaten pesisir barat,kadis pariwisata pesbar,audi marpi

Dinas Pariwisata Pesisir Barat latih pemandu wisata

Dinas Pariwisata Pesibar saat gelar kegiatan pelatihan pemandu wisata (Pramuwisata) di GSG Selalaw Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (24/9). (Dok. Humas Pesisir Barat)

Pesisir Barat memiliki potensi pariwisata yang besar. Artinya sudah menjadi kewajiban bersama untuk memaksimalkan potensi tersebut
Pesisir Barat  (Antaranews Lampung) - Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat menggelar kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pemandu wisata daerah ini dalam mengangkat dan mempromosikan objek wisata salah satu kabupaten termuda di Provinsi Lampung ini.

Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat Audi Marpi, di Krui, Pesisir Barat, Selasa, mengatakan bahwa tujuan pelatihan pramuwisata ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kepariwisataan, meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan, dan menyukseskan pembangunan pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat.

"Peserta kegiatan ini berasal dari perwakilan masing-masing kecamatan se-Pesisir Barat. Waktu kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 24-25 September dan pelatihan diadakan di Ombak Indah Resort Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan," katanya lagi.

Pelatihan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kehumasan Pemkab Pesisir Barat Syamsu Hilal SSos, Kasi Teknis UPTD Pengelola Kawasan Wisata Terpadu Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, dan Kabid Humas DPD HPI Lampung, Dirut Indonesian Hotel School Lampung, dan 30 peserta pelatihan.

Syamsu Hilal mengatakan digelar pelatihan pramuwisata ini sangat baik, terutama untuk meningkatkan serta mengangkat potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat.

"Pesisir Barat memiliki potensi pariwisata yang besar. Artinya sudah menjadi kewajiban bersama untuk memaksimalkan potensi tersebut," ujarnya pula.

(T.B014)