Terdampar di tempat terpencil, KA Harry Potter selamat satu keluarga

id Kereta Api, film, Harry Porter

Kereta api uap "The Jacobite" yang dioperasikan di rute Fort William dan Mallaig (ALAMY/telegraph)

London (Antara/Xinhua-OANA) - Satu keluarga yang terdampar dalam satu perjalanan petualangan di daerah terpencil Skotlandia telah berbicara mengenai pertolongan magis yang mereka alami oleh Hogwarts Express, kereta uap yang tampil dalam film Harry Potter.
        
Kereta uap terkenal tersebut datang untuk menyelamatkan ketika Jon dan Helen Cluett bersama empat anak mereka --yang masih kecil-- terdampar selama menginap di satu kubuk terpencil, yang dikenal sebagai rumah kecil dan miskin, di Dataran Tinggi Skotlandia. Sebelumnya sampan kecil mereka hanyut dibawa air sungai yang menggelegak.
        
Pasangan Cluett bersama anak mereka --yang berusia enam, delapan, 10 dan 12 tahun-- sedang menikmati istirahat di gubuk Essan, di pantai Loch Eilt di Kanada Selatan.
        
Saat menghapapi kondisi yang nyaris tak mungkin untuk menempuh perjalanan jauh melewati rawa yang luas, keluarga itu menelepon polisi untuk meminta saran.
        
Bukannya mengiirim tim pertolongan di gunung atau helikopter penyelamat, polisi di Skotlandia malah memilih rencana yang "sepenuhnya magis".
        
Karena menyadari keluarga tersebut terjebak di dekat rel kereta yang digunakan dalam film Harry Potter, polisi menghubungi operator kereta uap itu dan mengatur pertolongan dengan menggunakan kereta tersebut.
        
Kereta tersebut, yang diberi nama The Jacobite, digunakan untuk darmawisata bersejarah West Highland Railway Line --yang melintasi Glenfinnan Viaduct, yang juga muncul dalam semua film Harry Potter.
        
Jon Cluett mengatakan kepada media dan BBC, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantai Antara di Jakarta, Senin pagi, "Yang luar biasa ialah itu bukan sekedar kereta. Kereta berikut yang lewat adalah Kereta Uap Jacobite, kereta uap Hogwarts Express dalam film Harry Potter ... . Kami melempar semua barang kami ke dalam tas dan kotak dan berlari ke pintu gubuk pada saat yang sama ketika kereta itu datang."
   
Cluett mengatakan ada senyum lebat di wajah anak-anaknya saat mereka melihat Hogwarts Express mendekat.
        
"Ketika anak-anak melihat kereta uap tersebut datang, semua kesedihan hilang dari wajah mereka dan digantikan oleh kegembiraan dan kesenangan. Benar-benar kegembiraan nyata untuk mengalami petualangan dan ada kereta berhenti tepat di sebelahnya," kata Cluett.

Antara/Xinhua
Chaidar
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar