Kapolda Lampung Ike Edwin dimutasi

id kabid humas sulis, kapolda lampung dimutasi, brigjen ike edwin

Kapolda Lampung Ike Edwin dimutasi

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih (FOTO:ANTARA Lampung/Samino)

...Ya, telegram atau TR-nya sudah turun dari Pak Kapolri, kata Sulis...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigadir Jenderal Ike Edwin segera dimutasi berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian Nomor: ST/2434/X/2016 tertanggal 5 Oktober 2016.

"Ya, telegram atau TR-nya sudah turun dari Pak Kapolri," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih saat dihubungi di Bandarlampung, Rabu (5/10) malam.

Selanjutnya Ike Edwin akan menempati jabatan baru sebagai Kasespimma Sespim Polri Lemdikpol.

Menurut dia, mutasi jabatan di tubuh Polri itu adalah hal yang biasa untuk proses penyegaran institusi Polri.

"Ini tidak ada kaitan dengan apapun, murni penyegaran saja. Mutasi itu adalah hal yang biasa, jangan diartikan dengan suatu keadaan apapun," katanya.

Ia menyebutkan Kapolda Lampung yang baru adalah alumni Akademi Kepolisian tahun 1984, yakni Brigjen Sudjarno yang kini menjabat Karo Binopsnal Baharkam Polri.

"Polda Lampung nantinya akan diisi oleh jenderal polisi bintang dua. Saya juga sebentar lagi akan pindah tugas juga," ujar Kabid Humas Polda Lampung itu.

Menurut rencana, pengukuhan Polda Lampung menjadi tipe A akan dilaksanakan Oktober ini langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Jadi Pak Kapolda Ike belum sudah pindah sebelum pengukuhan Polda Lampung menjadi tipe A ini," kata Sulistyaningsih.

Berdasarkan data Brigjen Sudjarno yang kini menjabat Karo Binopsnal Baharkam Polri sebelumnya pernah menjabat Penyidik Utama Pusprovos Divpropam Polri dan Kabid Propam Polda Jabar (2008).

Ia juga pernah menjabar Kasubdit Pamwisata Dit Pamobsus Babinkam Polri, Kepala Pusat Studi Manajemen Keamanan Dit Jianbang Sespim Polri (2010), Karo Ops Polda Metro Jaya (2010), Karoprovos Divpropam Polri (2011), dan Wakapolda Metro Jaya (2012). (Ant)