Meski menang, Madrid terancam didepak dari Piala Raja

id Liga Spanyol, Meski menang, Madrid terancam didepak dari Piala Raja

Madrid  (Antara/AFP) - Real Madrid menghadapi peluang didepak dari Piala Raja musim ini setelah dilaporkan menggunakan pemain tidak sah pada pertandingan leg pertama putaran keempat melawan Cadiz pada Rabu.
        
Pemain internasional Rusia Denis Cheryshev membuka keunggulan Real di Andalusia, namun ia semestinya tidak berada di lapangan karena harus menjalani skors satu pertandingan di kompetisi ini setelah mendapatkan tiga kartu kuning saat masih menjadi pemain pinjaman di Villarreal musim lalu.
        
Isco mencetak dua gol setelah turun minum sebelum Cristian Marquez mengemas gol hiburan saat Real menang 3-1.    
   
Bagaimanapun, hasil ini tidak akan berarti apa-apa jika Real terbukti melanggar peraturan-peraturan kompetisi.
        
Tim divisi kedua Osasuna didepak dari Piala Raja pada fase awal di musim ini karena memainkan pemain tidak sah pada pertandingan putaran kedua melawan Mirandes.
        
Kesalahan ini merupakan hantaman terkini bagi Real setelah serangkaian hasil buruk pada beberapa pekan terakhir, yang membuat juara Eropa tujuh kali ini tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona setelah dihantam dengan kekalahan 0-4 di kandang sendiri oleh Barca 11 hari yang lalu.
        
Ini juga bukan pertama kalinya Real tersangkut masalah administrasi pada musim ini setelah upayanya mendatangkan kiper Manchester United David de Gea berujung kegagalan, akibat kedua klub gagal menyelesaikan urusan berkas-berkas pada tenggat waktu.