Arus mudik-balik di Lampung Utara menurun

id kasat lantas polres lu, arus mudik-balik turun

Arus mudik-balik di Lampung Utara menurun

Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP Endhie Pratama, memberikan keterangan terkait arus mudik dan balik tahun 2015 di Kabupaten Lampung Utara (FOTO ANTARA Lampung/Sarnubi)

... arus mudik dan balik warga yang melintas di Lampung Utara menurun...
Lampung Utara (ANTARA Lampung) - Volume arus mudik dan balik Lebaran tahun 2015 yang melalui Kabupaten Lampung Utara menurun dibandingkan tahun 2014.

Penurunan arus mudik-balik Lebaran 2015 ini berdasarkan hasil survei jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara, menurut Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP Endhie Pratama, di Kotabumi, Minggu, menunjukkan bahwa volume arus mudik-balik pada tahun 2016 ini yang melintas di Lampung Utara menurun dibanding tahun sebelumnya.

"Prakiraan arus mudik dan balik warga yang melintas di Lampung Utara menurun, mungkin ada dua sebabnya, pertama benar-benar menurun atau karena memang liburnya terlalu panjang sehingga diasumsikan arus mudik dan balik Lebaran ini yang melintas di Lampung Utara secara bergantian dan tidak ada penumpukan di jalan," ujar Endhie.

Sedangkan kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera jalur tengah di Kabupaten Lampung Utara, lanjutnya, didominasi kendaraan roda empat yang tertinggi dan diimbangi kendaraan roda dua.

"Jumlah kecelakaan lalu-lintas terdapat tiga kejadian, namun para korban bukan pemudik melainkan masyarakat Lampung Utara," ujarnya lagi.

Mengenai keluhan dan kendala para pemudik, menurutnya, berdasarkan laporan yang didapatkan pihaknya, para pemudik terkendala penerangan jalan di sejumlah ruas jalan masih minim lampu jalan, seperti di jalan lintas Blambangan Pagar-Kalibalangan, Mulangmaya-Abung Barat, dan beberapa titik jalan lainnya.

"Yang pasti arus mudik dan balik pada Lebaran 2015 ini, jajaran Polres Lampung Utara telah berhasil mencegah kecelakaan dalam berlalu-lintas, dan hanya ada beberapa catatan yang akan dijadikan evaluasi untuk Operasi Ketupat tahun mendatang," katanya pula. (Ant)