Ratusan warga Bandarlampung antusias saksikan arak-arakan atlet Lampung

id pon, pawai atlet Lampung, arak arakan, mahan agung, pon aceh sumut

Ratusan warga Bandarlampung antusias saksikan arak-arakan atlet Lampung

Para atlet Lampung peraih medali PON Aceh-Sumut 2024 diarak menggunakan truk yang dimodifikasi dalam kirab mengelilingi kota Bandarlampung, Senin (24/9/2024). Kirab ini dilaksanakan untuk menghargai perjuangan atlet Lampung yang berhasil mempertahankan prestasi masuk 10 besar dalam PON. (ANTARA/Rafi Fadillah)

beberapa atlet juga terlihat memegang medali yang mereka raih di PON
Bandarlampung (ANTARA) - Ratusan warga Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung antusias menyaksikan arak arakan atlet kontingen daerah setempat yang telah selesai mengikuti PON XXI Aceh-Sumut

Arak arakan atau pawai atlet kontingen Lampung itu dilepas oleh penjabat Gubernur Lampung Samsudin di Jalan dr. Susilo depan Mahan Agung atau Rumah Dinas Gubernur Lampung, di Bandarlampung Selasa.

Rombongan pawai atlet kontingen Lampung itu melintasi jalan-jalan protokol di  Bandarlampungs seperti Jalan Rombongan pawai melintas di Jalan Dr Susilo, Jalan Diponegoro, Jalan Ahmad Yani, lalu ke Jalan Kartini.

Kemudian mengarah ke Jalan Kotaraja, Jalan Raden Intan, Jalan Jendral Sudirman, Jalan H Djuanda, lalu kembali ke Jalan Dr Susilo, lalu tiba di Mahan Agung.

Masyarakat terlihat antusias menyaksikan pawai atlet kontingen Lampung dengan melambaikan tangan dan juga terlihat mempublikasikan lewat video maupun foto.

Ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga, pelatih dan seluruh tim kontingen Lampung mengenakan jaket, training dan sepatu berwarna putih. Beberapa atlet juga membawa medali yang berhasil mereka raih di ajang PON Aceh-Sumut.

Saat melintas jalan-jalan protokol rombongan melambaikan tangan di atas kendaraan yang telah menanti mereka di pinggir jalan.

Sepanjang rute yang mereka lalui, terlihat masyarakat memberikan antusias dan melambaikan tangan dan menyambut rombongan yang melintas.

Bahkan murid-murid SD, SMP, SMA nampak bersorak-sorak melambaikan tangan kepada rombongan atlet di depan jalan yang dilintasi. Mereka sangat senang melihat atlet Lampung yang telah berjuang di PON XXI Aceh-Sumut

Wati, warga Pahoman Bandarlampung mengaku senang melihat secara langsung atlet kontingen Lampung meski mereka di atas kendaraan.

"Saya sangat senang melihat mereka yang menaiki mobil terbuka sehingga pakaian yang mereka kenakan cukup keren dengan jaket putih dipadu training putih nampak terlihat gagah dan beberapa atlet juga terlihat memegang medali yang mereka raih di PON," katanya.

Wanda, pelajar SMP di Bandarlampung juga mengaku senang melihat arak arakan atlet Lampung yang telah berlaga di PON.

"Saya sangat gembira sekali melihat pawai ini karena dengan mendengar suara sirine yang kencang sehingga membuat saya dan teman-teman segera keluar karena ingin menyaksikan pawai itu," tambahnya.

Baca juga: Pj Gubernur Lampung lepas pawai atlet PON XXI

Baca juga: Pj Gubernur sambut kontingen Lampung yang masuk 10 besar PON XXI


Baca juga: Masuk 10 besar, Pemprov-KONI Lampung gelar pawai atlet PON XXI