Diusung empat parpol, Reihana-Aryodhia daftar ke KPU Bandarlampung

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,KPU Bandarlampung

Diusung empat parpol, Reihana-Aryodhia daftar ke KPU Bandarlampung

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Reihana-Aryodhia Febriyansah saat memberikan keterangan di Bandarlampung, Kamis. (29/8/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kami mencalonkan diri dengan niat tulus untuk membawa perubahan bagi kota Bandarlampung
Bandarlampung (ANTARA) - Reihana-Aryodhia Febriansah mendaftar sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota ke KPU Bandarlampung dengan diusung oleh empat partai politik yakni PDI-P, Partai Gelora, Ummat dan Perindo.

"Izinkan saya dan Aryodhia (Yodi) menyampaikan niat tulus untuk mendaftar diri sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota," kata Reihana, mantan Kadis Kesehatan Provinsi Lampung tersebut di Bandarlampung, Kamis.

Ia pun menyampaikan tagline mereka yaitu "Bandarlampung Maju Berbinar" yang mengandung makna harapan menjadikan Bandarlampung sebagai kota yang maju, berdaya saing, berbudaya, nyaman, akuntabel, dan religius. 

"Kami mencalonkan diri dengan niat tulus untuk membawa perubahan bagi kota Bandarlampung," kata dia.

Ia pun berharap pendaftaran mereka sebagai wali kota dan wakil wali kota dapat diterima oleh KPU Bandarlampung serta mendapat dukungan dari masyarakat.

"Kami juga meminta dukungan penuh dari masyarakat dalam mewujudkan visi mereka untuk masa depan Bandarlampung yang lebih baik," kata dia.

Ketua KPU Bandarlampung Deddy Triyadi mengatakan bahwa mengatakan bahwa pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Reihana-Aryodhia Febriyansah merupakan pendaftar kedua setelah pasangan Eva Dwiana-Deddy Amarullah.

"Ini adalah pendaftar terakhir karena berdasarkan sudah tidak ada lagi partai yang dapat mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota usai Reihana-Aryodhia mendaftarkan diri dengan diusung empat parpol," kata dia.

Ia mengatakan, bahwa setelah penyerahan berkas pasangan calon, akan dilakukan pengecekan kelengkapan dokumen persyaratan pencalonan dan calon.

"Kemudian setelah dinyatakan lengkap nantinya akan diterbitkan surat pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani Kota Metro," kata dia.

Bakal calon wali kota Bandarlampung Reihana merupakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terlama. Bunda Reihana, sapaannya, menjabat Kepala Dinas Kesehatan sejak zaman Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, M Ridho Ficardo dan Arinal Djunaidi. 

Sementara itu, pasangannya bakal calon wakil wali kota Bandarlampung Aryodhia Febriansyah merupakan seorang politikus PDI-P. Yodi, sapaan akrabnya, merupakan anak kandung dari mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP.

Baca juga: KPU Bandarlampung nyatakan syarat paslon Eva-Deddy sudah lengkap

Baca juga: Pasangan Eva-Deddy daftar ke KPU Bandarlampung, didukung 9 parpol

Baca juga: KPU Bandarlampung targetkan tingkat partisipasi 70-75 persen dalam Pilkada