KONI Lampung Timur dukung Lampung tuan rumah PON XXIII

id koni lampung, koni lampung timur, pon aceh sumut, tuan rumah pon

KONI Lampung Timur dukung Lampung tuan rumah PON XXIII

KONI Lampung Timur dukung Lampung tuan rumah PON XXIII (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONl) Kabupaten Lampung Timur, siap mendukung Lampung menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXIII 2032, dengan menyiapkan lima venue sebagai tempat pertandingan.

Ketua KONI Lampung Timur Bambang Hartono didampingi Sekretarisnya Rini Mulyati di PKOR Way Halim Bandarlampung, Kamis, menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung Lampung menjadi tuan rumah PON 2032 bersama Provinsi Banten. 

Bambang juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan menyiapkan minimal lima venue olahraga, untuk cabang beladiri maupun ketangkasan seperti motor dan sepeda.

"Kami akan segera menghadap Bapak Bupati segera. Kami juga sudah mendapatkan penjelasan dari Ketua Harian KONI Lampung. Terkait rencana tuan rumah PON, kami akan menghadap Pak Bupati dan menjelaskan sesuai apa yang kami dapat dari KONI Provinsi," kata Bambang.

Dia menjelaskan, saat ini Lampung Timur sudah memiliki beberapa venue yang masih bisa dikembangkan, seperti lintasan motor kros dan gestrek juga GOR serbaguna. Hal itulah yang membuat mereka yakin dan siap menjadi bagian dari penyelenggara PON 2032.

Bukan itu saja, KONI Lampung Timur juga siap mendukung para atlet Lampung yang berlaga di PON Aceh-Sumut 2024, secara langsung baik yang ada di Aceh maupun Sumut. 

"Kami siap mendukung atlet secara langsung. Atlet Lamtim cukup banyak yang berlaga di PON nanti, jadi kami punya kewajiban untuk memberikan dukungan. Bukan hanya atlet Lamtim, tetapi seluruh atlet Lampung yang berlaga di PON akan kami dukung," katanya lagi.

Baca juga: 225 atlet PON Lampung telah ikut tes psikologi

Baca juga: KONI Lampung monitoring latihan atlet gulat jelang PON

Baca juga: KONI Lampung minta atlet jaga kondisi fisik jelang PON