Polisi tanam seribu bibit pohon guna menjaga kualitas udara di Bandarlampung

id polresta bandarlampung, kapolresta bandarlampung, tanam pohon, hari bhayangkara

Polisi tanam seribu bibit pohon guna menjaga kualitas udara di Bandarlampung

Polisi tanam seribu bibit pohon guna menjaga kualitas udara di Bandarlampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Polresta Bandarlampung bersama Polsek jajaran, melakukan penanaman pohon secara serentak, guna menjaga kualitas udara di kota setempat. 

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras di Bandarlampung, Kamis, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga menyambut Hari Bhayangkara Ke 78.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, tak hanya di lokasi ini saja, namun sampai tingkat Polsek pun ikut melakukan hal serupa," ujarnya.

Polresta Bandarlampung sendiri melakukan penanaman bibit pohon di area tanah kosong yang ada di Polsubsektor Raja Basa, Jalan Pramuka Raja Basa, Bandarlampung. 

"Untuk di lokasi Polsubsektor Raja Basa ini, kami bawa 200 bibit pohon, 78 bibit yang di tanam, sisanya kita berikan ke kelompok tani dan masyarakat sekitar," jelas Abdul Waras. 

Selain jajaran Polresta Bandarlampung, hadir juga sejumlah Forkopimda Kota Bandalampung serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandarlampung dalam kegiatan penanaman pohon ini. 

Adapun bibit pohon yang ditanam diantaranya pohon mangga dan alpukat. 

Mantan Kapolres Wonosobo, Polda Jawa Tengah ini juga menambahkan bahwa penanaman pohon ini dipilih sebagai wujud kontribusi Polri dalam menjaga ekosistem serta mereduksi dampak perubahan iklim. 

"Semoga apa yang kami lakukan hari ini, bisa bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan tentunya untuk kualitas udara kota Bandarlampung yang lebih baik" kata Kombes Pol Abdul Waras.