Lomba Da'i tingkat kabupaten Lampung Selatan 2024 diikuti 51 peserta

id lampung, lamsel, lampung selatan

Lomba Da'i tingkat kabupaten Lampung Selatan 2024 diikuti 51 peserta

Lomba Da’i tingkat kabupaten lampung selatan tahun 2024 dimulai, diikuti 51 peserta (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Jumlah peserta tahun ini sebanyak 51 orang. Peserta ini berasal dari 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan

Bandarlampung (ANTARA) - Lomba Da’i Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 kembali digelar dan dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Kabupaten Lampung Selatan, Achmad Herry di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Kamis (20/6).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lampung Selatan Firmansyah mengatakan tema kegiatan Lomba Da’i tahun 2024 yakni “Stop Bullying, Ciptakan Lingkungan Aman”.

"Jumlah peserta tahun ini sebanyak 51 orang. Peserta ini berasal dari 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan," kata Firmansyah selaku Ketua Pelaksana Lomba Da’i.

Sementara, Achmad Herry menyampaikan kegiatan lomba Da’i tersebut memiliki arti yang sangat penting dan strategis dalam upaya memperkuat nilai-nilai keagamaan serta mempererat ukhuwah Islamiyah, meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Islam di tengah masyarakat.

"Oleh karena itu, peran Da’i sebagai penyebar ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin sangat diperlukan untuk memberikan pencerahan dan pembinaan kepada umat," kata Achmad Herry menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan.

Selain itu, Achmad Herry juga berpesan kepada seluruh peserta lomba Da’i agar meneguhkan komitmen untuk selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

“Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk menjadikan ajang ini sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkokoh persatuan,” ujar Achmad Herry.

Baca juga: Bupati Lampung Selatan buka workshop penguatan inovasi daerah

Baca juga: Wisatawan padati objek wisata WTC Lampung Selatan

Baca juga: Damkarmat lakukan fogging untuk antisipasi DBD di Lampung Selatan