Rektor buka youth project VII SMA YP Unila 2024: bangun karakter dan gali potensi siswa

id lampung, unila, universitas lampung

Rektor buka youth project VII SMA YP Unila 2024: bangun karakter dan gali potensi siswa

Rektor buka youth project vii sma yp unila 2024: bangun karakter dan gali potensi siswa (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, membuka secara resmi Youth Project VII tahun 2024 SMA YP Unila. Kegiatan dengan tema “ t a t i ” dibuka di pelataran lingkungan SMA YP Unila, Bandar Lampung, beberapa waktu lalu.

Youth Project VII SMA YP Unila merupakan agenda tahunan yang diadakan untuk siswa-siswi SMP dan SMA yang ingin menyalurkan minat dan bakat dalam berbagai bidang. Kegiatan ini terdiri dari lomba di bidang akademik, seni, olah raga, dan diramaikan dengan pertunjukan musik.

Prof. Lusmeilia selaku Ketua Dewan Pembina YP Unila menyampaikan, Youth Project VII tahun 2024 merupakan acara bergengsi. Dengan tema yang diusung, kegiatan ini tidak sekadar sebuah kegiatan, tetapi merupakan tonggak penting dalam perjalanan pendidikan dan pembentukan karakter bagi para siswa.

Melalui kegiatan seperti Youth Project VII, sekolah memberikan wadah bagi siswa untuk mengeksplorasi dan mengembangkan jati diri. Dengan demikian, siswa dapat menemukan keberanian dan keyakinan dalam mengejar impian mereka.

Prof. Lusmeilia menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah, panitia penyelenggara, guru pembimbing, dan kepada semua siswa dan siswi yang berpartisipasi pada kegiatan ini. Termasuk pementasan tari kreasi yang ditampilkan siswa-siswi YP Unila.

Kepada siswa-siswi YP Unila yang berhasil menyelenggarakan event lomba sangat besar ini. Lusmeilia juga mengucapkan selamat dan berharap penyelenggaraan Youth Project VII SMA YP Unila berjalan lancar hingga selesai.

“Semangat dan dedikasi kalian adalah sumber inspirasi bagi kita semua. Mari kita jadikan Youth Project VII SMA YP Unila ini sebagai momen berharga dalam hidup kita, yang tidak hanya meninggalkan kenangan indah, tetapi juga menginspirasi untuk terus berani menggapai mimpi kita,” imbuhnya.

Pembukaan Youth Project VII SMA YP Unila turut dihadiri Risna Intiza, selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya ia menyampaikan, dengan adanya kegiatan-kegiatan positif seperti ini, YP Unila senantiasa hadir menyiapkan generasi yang kompetitif dan positif. Ia mengucapkan selamat berlomba dan bersaing serta memotivasi peserta untuk bersaing dengan kemampuan terbaik.

“Semoga kebersamaan hari ini dapat memupuk rasa persahabatan, kekeluargaan, kebersamaan, dan sportivitas sehingga menumbuhkan peserta dalam kompetisi untuk meningkatkan prestasi dan kemampuan kreativitas anak-anak semua,” ujarnya.