Tahan imbang Totenham 2-2, Everton keluar dari zona degradasi

id Tottenham Hotspur, Everton, Liga Premier Inggris, Sepak Bola Internasional

Tahan imbang Totenham 2-2, Everton keluar dari zona degradasi

Richarlison (kedua kiri) sesaat sebelum mencetak gol untuk Tottenham dalam pertandingan liga Inggris lawan Everton di Goodison Park pada Sabtu (03/1/2024). ANTARA/HO-Tottenham Hotspur

Dengan hasil ini, Everton naik ke peringkat 17 dan keluar dari zona degradasi dengan 19 poin
Jakarta (ANTARA) - Laga Everton kontra Tottenham Hotspur berakhir imbang 2-2 dalam matchday ke-23 Liga Premier Inggris 2023/24 di Goodison Park pada Sabtu malam WIB.

Tottenham sempat dua kali memimpin lewat dua gol Richarlison. Namun, Everton dua kali pula mampu menyamakan kedudukan berkat gol Jack Harrison dan Jarrad Branthwaite.

Dengan hasil ini, Everton naik ke peringkat 17 dan keluar dari zona degradasi dengan 19 poin. Sementara Spurs tertahan di peringkat empat dengan 44 poin.

Laga baru berjalan empat menit, Spurs sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Richarlison. Menerima assist Destiny Udogie, Richarlison melepas tembakan yang menjebol gawang Jordan Pickford.

Everton mampu menyamakan skor pada menit ke-30 lewat sundulan Harrison memanfaatkan kemelut usai skema sepak pojok.

Everton kembali memimpin pada menit ke-41 berkat tendangan melengkung Richarlison pada menit ke-41.

Memasuki babak kedua, Everton mencoba meningkatkan intensitas serangan demi mendapatkan gol penyeimbang. Sayang, sejumlah peluang yang didapat gagal mereka maksimalkan.

Everton akhirnya bisa menyeimbangkan kedudukan di masa injury time. Berawal dari sebuah skema sepak pojok, Branthwaite mencocor bola dari jarak dekat untuk membobol gawang Spurs. Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.