Langkah Bagas/Fikri dihentikan Ji Ting/Xiang Yu di babak semifinal Thailand Master

id Bagas Maulana,Muhammad Shohibul Fikri,Thailand Masters 2024

Langkah Bagas/Fikri dihentikan Ji Ting/Xiang Yu di babak semifinal Thailand Master

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berlaga di perempat final Thailand Masters 2024, Jumat (2/2/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Langkah dari pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dihentikan ganda putra Tiongkok, Ji Ting He/Xiang Yu Ren di babak semifinal Thailand Masters 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu, Bagas/Fikri takluk dalam dua gim langsung atas Ji Ting He/Xiang Yu Ren, 0-2 (15-21 dan 6-21).

Memulai gim pertama, Bagas/Fikri mencoba mengambil inisiatif untuk menekan dan memperoleh keunggulan dua poin, 5-3. Namun pola permainan Bagas/Fikri seusai unggul kerap dipatahkan oleh Ji Ting He/Xiang Yu Ren.

Interval gim pertama, Ji Ting He/Xiang Yu Ren mampu membalikkan kedudukan dan unggul dua poin atas Bagas/Fikri, 11-9. Usai interval, Bagas/Fikri melancarkan tempo permainan yang lebih cepat dan memperoleh empat poin beruntun untuk memperkecil kedudukan, 13-14.

Pola serangan Bagas/Fikri yang kerap dibaca Ji Ting He/Xiang Yu Ren sehingga membuat jarak semakin melebar menjadi 13-18. Tertinggal lima poin, Bagas/Fikri tak mampu membalikkan kedudukan dan melepas kemenangan di gim pertama dengan skor 15-21.

Di gim kedua, Ji Ting He/Xiang Yu Ren tampil lebih tenang dan mengatur tempo permainan. Ji Ting He/Xiang Yu Ren menutup interval gim kedua dengan keunggulan tujuh poin atas Bagas/Fikri, 11-4.

Seusai interval, Bagas/Fikri mencoba keluar dari dominasi Ji Ting He/Xiang Yu Ren namun menemui jalan buntu. Ji Ting He/Xiang Yu Ren memperoleh enam poin berturut-turut untuk menutup pertandingan dengan kemenangan di gim kedua, 21-6.

Hasil ini membuat Bagas/Fikri memperoleh kekalahan perdana dari ganda peringkat ke-14 dunia tersebut. Sebelumnya, Bagas/Fikri mampu memetik kemenangan di pertemuan perdana dari Ji Ting He/Xiang Yu Ren pada gelaran Prancis Terbuka yang berlangsung pada Oktober 2023 lalu.

Dengan kekalahan pebulu tangkis ganda putra peringkat ke-20 dunia tersebut membuat Indonesia harus pulang dengan tangan hampa di nomor ganda putra pada kejuaraan Thailand Masters 2024 kali ini.