Memang dua gim, Lanny/Ribka lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters

id Lanny/Ribka,Indonesia Masters 2024,Indonesia Masters

Memang dua gim, Lanny/Ribka lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari (kiri) dan Ribka Sugiarto (kanan) mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspitasari dan Rachel Allessya Rose pada babak final turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Master ll 2023 di Jatim International Expo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023). Lanny Tria Mayasari dan Ribka Sugiarto menjadi juara pada turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Master ll 2023 usai menang dengan skor 21-12, 21-16. ANTARA FOTO/Moch Asim/nz

Pada babak 16 besar, Lanny/Ribka akan bertemu wakil Malaysia Annie Xu/Kerry Xu

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters setelah mengatasi perlawanan pasangan Jerman Linda Efler/Isabel Lohau dua gim langsung 22-20, 21-17.

Pada pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa, Lanny/Ribka mengawali gim pertama dengan baik. Keduanya menjaga keunggulan di awal gim sampai interval.

Namun, setelah interval gim pertama, persaingan ketat dipertontonkan Lanny/Ribka dan Linda/Isabel karena kedua pasangan saling kejar mengejar angka setelah kedudukan sama kuat 11-11.

Lanny/Ribka mengamankan game poin terlebih dahulu saat kedudukan 20-19 sebelum kemudian Linda/Isabel menunda kemenangan setelah menyamakan kedudukan 20-20.

Sempat gagal mengakhiri laga gim pertama lebih cepat, Lanny/Ribka kemudian tak menyia-nyiakan kesempatan berikutnya untuk menutup gim dengan skor 22-20.

Memasuki gim kedua, Lanny/Ribka sempat kesulitan mengambil alih permainan di awal gim dan puncaknya keduanya tertinggal 9-11 di interval.

Selepas interval, Lanny/Ribka kembali menemukan sentuhannya. Keduanya membalikkan keunggulan dengan skor 13-12 dan terus memimpin satu poin sampai 16-15.

Dari poin ini, pasangan peringkat 31 dunia saat itu mulai menjauh ketika lawan tak mampu mengembalikan bola dengan baik. Lanny/Ribka unggul 17-15 dan terus menjaga margin poin sampai menutup gim kedua dengan skor 21-17.

Pada babak 16 besar, Lanny/Ribka akan bertemu wakil Malaysia Annie Xu/Kerry Xu yang pada babak 32 besar menyingkirkan pasangan Taiwan Liu Chiao-Yun/Wang Yu Qiao dengan skor 21-19, 21-10.