300 peserta melukis Masjid Al Aqsa Semarak Bulan Solidaritas Palestina

id Lampung Selatan ,Palestina ,Lomba melukis

300 peserta melukis Masjid Al Aqsa Semarak Bulan Solidaritas Palestina

Suasana saat para peserta mengikuti kegiatan lomba melukis Masjid Al Aqsa di Masjid An Nubuwwah, Kompleks Pondok pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al Fatah Lampung. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Tujuannya bukan hanya sekedar mereka mencari juara atau untuk jadi pemenang dalam dalam perlombaan, tapi lebih lebih memperkenalkan tentang Palestina dan Masjid Al Aqsa, ujarnya

Lampung Selatan (ANTARA) - Sebanyak 300 peserta mulai dari pelajar Paud, TK, Madrasah Ibtidaiyah (MI), hingga Madrasah Tsanawiyah (MTs), mengikuti lomba melukis dan mewarnai Masjid Al Aqsa dalam rangka Semarak Bulan Solidaritas Palestina di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa.

Ketua Bulan Solidaritas Palestina 2023 Wilayah Lampung, Wahyu Adi Saputra, di Natar, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut berlangsung di Masjid An Nubuwwah, Kompleks Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al Fatah Lampung.

"Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 300 peserta santri yang pertama dari Pondok Pesantren Al Fatah itu sendiri yang kedua ada beberapa sekolah yang juga mengirimkan delegasinya untuk mengikuti kegiatan lomba tersebut," kata dia.

Melalui lomba-lomba ini, diharapkan siswa-siswi yang turut serta dapat membawa pesan kepedulian dan semangat solidaritas kepada teman-teman sebayanya serta kepada masyarakat yang membutuhkan dukungan di Palestina.

"Anak-anak berlomba mewarnai dan ada empat kategori dalam dalam perlombaan ini yang pertama tingkat usia dari Paud kemudian TK ada MI atau SD kemudian yang umum itu MTS dan MA," katanya.

Perlombaan tersebut, menurut dia, tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi lebih sebagai wadah untuk menumbuhkan rasa kecintaan kepada warga Palestina yang sedang mengalami penderitaan akibat serangan yang terus menerus dilancarkan oleh penjajah zionis Israel.

"Tujuannya bukan hanya sekedar mereka mencari juara atau untuk jadi pemenang dalam dalam perlombaan, tapi lebih lebih memperkenalkan tentang Palestina dan Masjid Al Aqsa," ujarnya.

Menurut dia, anak-anak tidak bisa mencerna permasalahan politik maupun ideologi agama yang melatarbelakangi Taufan Al-Aqsa. Maka, cara tepat menjelaskan kepada anak-anak adalah melalui hal-hal yang terdekat dengan mereka, salah satunya menggambar.

"Kegiatan ini sebetulnya masih dalam kegiatan rangkaian Bulan Solidaritas Palestina 2023, seperti kemarin waktu konvoi di Kalianda," ujar dia.

Sebelumnya para peserta Bulan Solidaritas Palestina 2023 Wilayah Lampung menggelar kegiatan aksi damai di Masjid Bank Syariah Indonesia (BSI) yang berada di kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) Lampung Selatan, dan hari ini menggelar lomba melukis masjid Al Aqsa di Kecamatan Natar.