Wali Kota Metro serahkan bantuan bedah rumah kepada warga kurang mampu

id Bedah rumah metro, Pemkot metro, wali kota metro, program bedah rumah

Wali Kota Metro serahkan bantuan bedah rumah kepada warga kurang mampu

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin memasang batu bata ke rumah milik Ngatiman, warga yang menerima bantuan bedah rumah. ANTARA/Hendra Kurniawan.

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin menyerahkan bantuan bedah rumah dari pemerintah kota (pemkot) setempat kepada warga kurang mampu di daerah itu.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan bedah rumah ke Pak Ngatiman, warga RW 04 RT 17 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan. Selain di sini, ada enam bantuan bedah rumah lagi yang akan diberikan kepada warga kurang mampu di Metro. Dengan sumber dana berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Metro tahun 2023 ini," katanya di Metro, Senin.

Ia menjelaskan pada tahun ini bantuan bedah rumah di Kota Metro bukan hanya berasal dari alokasi dana pemerintah setempat, tetapi ada pula bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk 20 bedah rumah.

"Bantuan ini ditujukan untuk warga yang memang layak mendapatkannya. Saya minta pihak terkait untuk selalu memperhatikan masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan," ucapnya.

Ia pun mengapresiasi warga sekitar serta pamong yang turut membantu pembangunan rumah milik salah seorang warga kurang mampu di daerah itu. "Saya ucapkan banyak terima kasih untuk semuanya baik pamong dan juga masyarakat yang ikut membantu," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Metro Farida mengatakan bantuan bedah rumah bagi warga kurang mampu di kota setempat diberikan dengan nilai Rp20 juta per kepala keluarga.

Dana tersebut merupakan dana stimulan, kata dia, dimana dana tersebut diberikan untuk pembelian material dan pembayaran tukang selama proses pengerjaan bedah rumah.

"Untuk bantuan bedah rumah sendiri penerima bantuan telah mendapatkan Rp20 juta yang langsung masuk rekening. Dana ini diberikan untuk pembelian bahan material dan pembayaran tukang," ucapnya.