Timnas Piala Dunia U-17 sejumlah negara sudah berdatangan melalui Bandara Soekarno-Hatta

id Piala Dunia U-17 ,Bandara Soekarno-Hatta ,AP II

Timnas Piala Dunia U-17 sejumlah negara sudah berdatangan melalui Bandara Soekarno-Hatta

Suasana kedatangan Tim Nasional Peserta Piala Dunia U-17 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Rabu (1/11/2023). (ANTARA/HO-AP II)

Dalam menyambut kedatangan para atlet dan official, AP II berkolaborasi dan didukung seluruh stakeholderĀ untukĀ memastikan kelancaran kedatangan dan proses transit sesuai peraturan yang berlaku, katanya
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional (Timnas) Piala Dunia U-17 dari sejumlah negara sudah mulai berdatangan ke Indpnesia melalui Bandara Soekarno-Hatta pada 1 November antara lain Argentina, Senegal, dan Burkina Faso.

PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia dengan melayani kedatangan para peserta di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan seluruh pemangku kepentingan bandara berkolaborasi untuk memastikan pelayanan dan keamanan di Bandara Soekarno-Hatta dalam menyambut timnas negara-negara peserta Piala Dunia U-17.

“Dalam menyambut kedatangan para atlet dan official, AP II berkolaborasi dan didukung seluruh stakeholder untuk memastikan kelancaran kedatangan dan proses transit sesuai peraturan yang berlaku, sehingga timnas-timnas peserta dapat dengan baik mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala Dunia U-17 di Indonesia," ujar Awaluddin di Indonesia, Kamis.

Awaluddin menyampaikan, Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar di Indonesia, dijadwalkan menyambut kedatangan sedikitnya 20 timnas hingga 8 November 2023. Adapun total timnas peserta pada Piala Dunia U-17 adalah 24 timnas.AP II dan seluruh pemangku kepentingan antara lain PSSI, Imigrasi, Bea dan Cukai, Karantina, TNI dan Polri, ground handling, maskapai, serta pihak lainnya ingin memastikan para atlet dan official peserta Piala Dunia U-17, termasuk perangkat pertandingan dan perwakilan FIFA mendapat penyambutan yang baik dengan keamanan terjamin setibanya di Bandara Soekarno-Hatta.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, terkait aspek pelayanan Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan help desk dan jalur fast track untuk memberikan asistensi kepada para atlet dan official peserta Piala Dunia U-17 di terminal kedatangan.

Dwi Ananda menuturkan asistensi dan jalur fast track bertujuan untuk memastikan kelancaran kedatangan setiap timnas yang beranggotakan sekitar 30-40 orang setiap timnya, termasuk timnas yang transit untuk melanjutkan penerbangan ke kota-kota penyelenggara Piala Dunia U-17.

Venue pertandingan ditetapkan di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya. Sebagian besar peserta Piala Dunia tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta yang terletak di Banten.

"Jalur fast track untuk memproses keimigrasian bagi timnas negara peserta, serta jalur khusus di area customs. Disiapkan juga area khusus sebagai pick up/load zone di area curb side kedatangan di terminal. Asistensi juga diberikan bagi timnas yang melakukan transit,” ujar Dwi Ananda.