Unila dan MPR sosialisasikan Empat Pilar melalui pagelaran seni budaya

id lampung, unila, universitas lampung, universitas

Unila dan MPR sosialisasikan Empat Pilar melalui pagelaran seni budaya

Unila dan MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Melalui Pagelaran Seni Budaya (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Badan Sosialisasi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menyelenggarakan pagelaran seni budaya di aula Fakultas Pertanian (FP), Unila, Rabu, (1/11/23).

Kolaborasi ini bertujuan untuk menyosialisasikan Pendidikan Penguatan Empat Pilar kepada generasi muda, yang merupakan salah satu upaya Unila dan MPR RI untuk memperkenalkan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945, terutama kepada generasi muda.

Kegiatan dimulai dengan kirab kebudayaan dari Gedung Rektorat Unila menuju Aula FP. Kemeriahan pagelaran seni budaya ini mencakup berbagai tari khas Provinsi Lampung, seperti Tari Piring 12, Tari Melinting, Tari Bedana, dan Tari Nyambai, yang dipersembahkan mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Tari, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila.

Kehadiran Badan Sosialisasi MPR RI di Unila disambut antusias oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal.

Anna mengucapkan apresiasi atas kolaborasi ini dan menyatakan kegiatan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa Unila untuk meningkatkan komitmen mereka terhadap empat pilar NKRI.

Taufik Basari, selaku Wakil Badan Sosialisasi MPR RI juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Unila atas kesempatan untuk menyelenggarakan sosialisasi ini.

Ia berharap, pagelaran seni budaya ini dapat menjadi sarana untuk mengingatkan pentingnya menjaga empat pilar MPR RI dan memahami keberagaman Indonesia.

 Berita kerja sama/adv