1.000 bibit mangrove ditanam di pesisir Pantai Keteguhan Bandarlampung

id penanaman mangrove lampung,penghijauan bandarlampung,hut humas polri

1.000 bibit mangrove ditanam di pesisir Pantai Keteguhan Bandarlampung

Kegiatan penanaman bibit mangrove di pesisir Pantai Keteguhan, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Jumat (13/10/2023). (ANTARA/HO-Polda Lampung)

Total ada sejumlah 5.250 bibit pohon yang ditanam oleh jajaran aparat polres dan polresta di wilayahnya masing-masing, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung pada Jumat melaksanakan penanaman 1.000 bibit mangrove di pesisir Pantai Keteguhan, Kota Bandarlampung, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik dalam keterangannya di Markas Polda Lampung, Jumat, menyampaikan bahwa penanaman bibit mangrove dilaksanakan untuk menghijaukan dan menjaga kelestarian ekosistem pesisir.

"Salah satunya juga penanaman pohon ini supaya pantai tidak abrasi," kata dia.

Dia menyampaikan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Humas Polri, seluruh jajaran kepolisian resor dan kepolisian resor kota di Provinsi Lampung melaksanakan penanaman bibit mangrove.

"Total ada sejumlah 5.250 bibit pohon yang ditanam oleh jajaran aparat polres dan polresta di wilayahnya masing-masing," kata dia.