Polres Lampung Selatan perbanyak razia untuk tekan aksi kejahatan

id Lampung Selatan,Polres Lampung Selatan,Aksi kejahatan jalanan,Begal

Polres Lampung Selatan perbanyak razia untuk tekan aksi kejahatan

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan, Polda Lampung, mengintensifkan upaya pengamanan dan melakukan patroli di lokasi rawan kejahatan  untuk mencegah makin maraknya aksi pembegalan dan pencurian.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Jumat, mengatakan razia bakal diperbanyak untuk menekan aksi kejahatan berupa tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan atau curat serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Iya benar mas, kita sudah Intens melaksanakan Patroli Berantai Rayonisasi Polsek di lokasi dan jam rawan 3C," kata Kapolres.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga telah  mengoptimalkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan imbauan, dan sosialisasi serta cara antisipasi 3C, di wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

Menurut dia,  pihaknya sudah mengevaluasi terkait maraknya kasus 3C di wilayah Lampung Selatan.

"Iya, sudah kami evaluasi perkara 3C curas, curat, dan curanmor di wilayah Lampung Selatan, termasuk di Tanjung Bintang serta Jatiagung," kata Kapolres.

Tidak hanya itu, pihaknya juga terus memperketat keamanan dan mengoptimalkan penjagaan serta memburu para pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

"Kami terus mengoptimalkan giat preemtif, preventif di lapangan Mas, dan juga kami mengharapkan kerja sama pokdar(kelompok sadar) kamtibmas untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas lingkungannya," kata dia pula.

Untuk diketahui, kasus pencurian dan pembegalan sering terjadi di wilayah hukum Polsek Tanjung Bintang dan Jatiagung.

Dalam kurun sebulan terakhir sudah berulang kali terjadi aksi pembegalan dan pencurian. Kasus terakhir adalah pembegalan motor di jalan rusak di wilayah Dusun 2 Desa Sabahbalau dan pencurian mesin pompa, toren air, kabel, dan lainnya

Tidak hanya kasus pembegalan di jalan raya, sejumlah keluhan dari masyarakat terkait  pencurian pun sering terjadi di wilayah itu.

Tidak hanya di wilayah Jatiagung dan sekitarnya, di Kecamatan Kalianda juga sering terjadi aksi kejahatan jalanan seperti pembegalan.