Antisipasi tawuran pelajar, Polres Kerinci Jambi gelar razia di sekolah

id Jambi, kerinci, sungai penuh, polres kerinci

Antisipasi tawuran pelajar, Polres Kerinci Jambi gelar razia di sekolah

Polisi saat melakukan razia di sejumlah sekolah di Kerinci, Provinsi Jami, Selasa (5/9/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Kerinci)

Jambi (ANTARA) -
Polres Kerinci, Provinsi Jambi, melakukan razia di sejumlah sekolah guna mengantisipasi tawuran antarpelajar di daerah itu.
 
Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian di Jambi, Selasa, mengatakan Polres Kerinci bekerja sama dengan pihak sekolah SMA dan SMP/Sederajat yang ada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci melakukan razia di sejumlah ruang belajar di sekolah tersebut.
 
Ia menjelaskan bahwa kegiatan razia ini merupakan langkah Kepolisian dalam mencegah terjadinya aksi tawuran antarpelajar yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.
 
Adapun sasaran razia di sejumlah sekolah di daerah itu di antaranya, SMKN 4 Sungai Penuh.
 
Sejumlah pejabat Polres Kerinci juga ikut turun ke sekolah-sekolah tersebut yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres AKP Edi Mardi Siswoyo dan Kasat Intelkam Polres Kerinci IPTU Eko Munkoid. Sementara  razia di SMKN 3 Sungai Penuh dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Kerinci IPTU Jeki Nopiardi dan di MTSN 6 Kerinci yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kerinci IPTU Isnandar.
 
Dalam kegiatan razia tersebut , polisi tidak menemukan adanya barang berbahaya. Pada agenda itu, personel yang ke sekolah juga memberikan imbauan kepada para pelajar agar tidak membawa barang-barang berbahaya seperti senjata tajam dan lainnya.
 
Kapolres Kerinci mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah atas kerja samanya dalam melakukan razia tersebut.
 
Polres Kerinci menekankan, agar pihak sekolah selalu mengingatkan kepada para siswanya tidak terlibat tawuran, karena sangat berbahaya hingga bisa menimbulkan korban jiwa.